28 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaHealthCara Cek, download, cetak sertifikat vaksin di web Peduli Lindungi

Cara Cek, download, cetak sertifikat vaksin di web Peduli Lindungi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sertifikat vaksin online bisa didapat lewat situs web resmi Peduli Lindungi di https://pedulilindungi.id/.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengecek, download, dan cetak sertifikat vaksin tahap 1 dan 2 lewat situs Peduli Lindungi sebagai berikut:

Untuk dapat menampilkan sertifikat vaksin di situs ini, Anda harus login terlebih dulu. Sebab, jika Anda langsung melakukan pencarian status lewat bar pencarian di halaman awal situs ini tanpa login, data yang ditampilkan tidak akurat. Misal, Anda hanya tertulis sudah melakukan satu kali vaksin, padahal sudah selesai dua kali. Jika sudah login dengan nomor ponsel yang tepat, maka akan tertera data yang benar.

Sebaiknya, login dulu nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar vaksin atau nomor yang digunakan saat melakukan vaksinasi. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke SMS nomor ponsel. Sebab jika salah memasukkan nomor ponsel, bisa menyebabkan akun Anda tidak teridentifikasi sudah melakukan vaksin.

Setelah melakukan login dengan data yang tepat, maka sertifikat vaksin tahap 1 dan 2 bisa dilihat, di-download, dan dicetak dengan cara berikut:

Cara cek, download, dan cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 di aplikasi Peduli Lindungi

Sertifikat vaksin bisa dilihat lewat aplikasi Peduli Lindungi yang tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

Download aplikasi PeduliLindungi melalui Google Playstore maupun Apple Appstore.
Login dengan nomor ponsel yang terdaftar saat melakukan vaksinasi.
Masuk ke akun Peduli Lindungi Anda dengan kode OTP SMS yang dikirim ke nomor ponsel.

Klik ikon akun yang terletak di pojok kanan atas aplikasi Peduli Lindungi, lalu pilih Sertifikat Vaksin untuk melihat sertifikat vaksin.Pilih sertifikat vaksin tahap 1 atau 2 yang ingin ditampilkan.

BACA JUGA :  Rudy Dorong Edukasi Covid-19 Diikutkan dalam Program Penyuluhan KB

Klik “Unduh Sertifikat” untuk mendownload dan menyimpan sertifikat vaksin Covid-19 tersebut.

Untuk mencetak kembali sertifikat vaksin yang hilang lewat aplikasi, bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti di atas.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3