23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaMobileCara Melacak Lokasi Orang Lain via WhatsApp

Cara Melacak Lokasi Orang Lain via WhatsApp

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengguna WhatsApp ternyata bisa melacak lokasi orang lain yang juga menggunakan aplikasi chatting milik Facebook ini. Untuk melakukan ini tak perlu install aplikasi pihak ketiga.

Ini karena WhatsApp memiliki fitur bernama Share Live Location. Ini memungkinkan pengguna WhatsApp membagikan lokasi kepada orang lain.

Pengguna bisa melacak lokasi seseorang hanya jangka waktu tertentu mulai dari 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

Jadi meski pengguna membagikan lokasinya kepada orang lain, pengguna WhatsApp tidak bisa selamanya melacak lokasi orang lain dan tidak bisa melacak lokasi orang lain secara diam-diam.

Bila kamu ingin melacak lokasi orang lain melalui WhatsApp berikut panduannya:

Buka chat atau grup WhatsApp yang ingin kamu bagikan lokasi.

Tekan simbol attach file (berbentuk klip) kemudian pilih Location. Sebelum mengaktifkan fitur ini kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan GPS di ponsel.

Selanjutnya ketuk Share Live Location dan pilih durasi layanan ini bisa digunakan mulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Selain menggunakan fitur Share Live Location, pengguna WhatsApp bisa melacak lokasi seseorang dengan menggunakan Google Maps. Berikut caranya:

Buka aplikasi Google Maps dan ketuk lambang akun yang berada di kanan atas

Selanjutnya pilih share location (berbagi lokasi), sebelumnya kamu juga harus mengatifkan GPS Bagikan lokasi ini di akun WhatsApp yang kamu inginkan dan lokasi terkini pun sudah bisa diketahui.

- Advertisment -

Headline