30 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaRagamCara Tepat Membersihkan Kuas Make Up

Cara Tepat Membersihkan Kuas Make Up

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pada dasarnya, seluruh peralatan make up yang langsung menyentuh kulit wajah, seperti kuas, spons, atau beauty blender, harus dibersihkan secara berkala. Para pakar menyarankan untuk membersihkan peralatan make up setiap 7–10 hari sekali.

Jika tidak dibersihkan secara teratur, peralatan make up dapat menyimpan berbagai kotoran, seperti sisa make up, sel-sel kulit mati, dan debu. Kalau digunakan pada kulit wajah, peralatan make up yang kotor bisa meningkatkan risiko timbulnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat.

Untuk menghindari risiko terjadinya masalah kulit akibat penggunaan kuas make up yang kotor, kamu perlu mengetahui cara tepat untuk membersihkannya. Di bawah ini adalah beberapa langkah membersihkan kuas yang bisa kamu coba:

1. Kumpulkan kuas yang akan dibersihkan

Sebelum membersihkannya, hal pertama yang perlu kamu lakukan tentu adalah mengumpulkan semua kuas make up yang akan dibersihkan. Jangan lupa juga untuk menyertakan kuas make up yang belum pernah digunakan ya, karena walau belum pernah digunakan, bukan berarti kuas make up bersih dari berbagai kotoran.

2. Siapkan air hangat

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan untuk membersihkan kuas make up adalah menyiapkan air hangat suam-suam kuku. Kemudian, masukkan air hangat tersebut ke dalam wadah atau baskom kecil.

3. Masukkan sabun berbahan lembut

Setelah air dimasukkan, lanjutkan dengan memasukkan kurang lebih 1 sendok makan pembersih berbahan lembut, seperti sabun pembersih wajah atau sampo bayi. Ingat, hindari menggunakan sabun badan, sabun cuci tangan, atau sabun cuci piring. Ini karena sabun yang berbahan keras dapat merusak bulu kuas make up.

spot_img

Headline