28 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaDaerahTahun Baru Islam, Ratusan Hafidz di Bone Khatam Alquran di 127 Titik

Tahun Baru Islam, Ratusan Hafidz di Bone Khatam Alquran di 127 Titik

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan khatam al quran, zikir, doa bersama, dan tauziyah dalam rangka menyambut tahun baru 1444 Hijriah di Halaman Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Sabtu (30/7/2022) malam.

Turut hadir Forkopimda Bone, Dandempom Bone, Danyon C Brimob Bone, Kakan Kemenag Bone, Ketua MU Bone, Staf Ahli Bupati Bone, Inspektur Daerah Bone, para Asisten Setda Bone, Kepala OPD Bone, Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Dalam momen menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah, para penghafal al quran di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone melaksanakan khatam Alquran di 127 titik.

BACA JUGA :  Target Vaksinasi 70 Persen, Bupati Bone Larang Camat Keluyuran

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M Padjalangi mengapresiasi para penghafal quran yang tergabung dalam Jamiyattul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Bone yang menginisiasi khatam Al quran pada momen 1 Muharram 1444 Hijriah.

”Tahun baru Islam kita mencoba terobosan baru, dengan melaksanakan khatam quran yang dilakukan para penghafal, sepanjang sejarah ini baru terjadi di kabupaten Bon Kita laksanakan khatam Al Quran 127 titik di sejumlah wilayah Kabupaten Bone,”terangnya.

“Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman penghafal al quran dalam menyambut tahun baru Islam mudah-mudahan teman teman penghafal al quran di luar Bone juga melaksanakan hal yang demikian,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Minta Dukungan Untuk Perhelatan MTQ ke 32

Lebih lanjut, Ketua DPD II Golkar Bone itu menyebut kegiatan khatam quran, zikir dan doa bersama jika senantiasa digalakkan, maka keberkahan akan turun di Kabupaten Bone

“Saya kira kebiasaan ini harus kita jaga dan pertahankan, saya berharap kepada kelompok jamiatul qurra kiranya ini dapat diprogramkan tiga bulan sekali. Saya pikir jika hal ini kita lakukan yakin dan percaya, keberkahan secara tidak langsung akan kita rasakan dan akan turun di wilayah Bone,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone dua periode menerangkan momentum 1 Muharram 1444 Hijriah juga menjadi momen introspeksi diri untuk senantiasa menjadi pribadi yang baik pada masa mendatang.

“Banyak kekurangan kita pada tahun lalu, mari kita intropseksi diri dan selalu bertafakur kepada Allah. Agar kedepan kita semakin mendekatkan diri kepada Allah, mari kita introspeksi diri, ebagai manusia biasa banyak kekurangan kita yang tidak kita sadari, ketika kita bisa menyadari masih ada peluang dan kesempatan untuk kita introspeksi,” terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Wahyudin Hakim mengatakan, sejumlah kegiatan kegamaan dilaksanakan di Kabupaten Bone dalam menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah. Mulai dari pawai hijratul Rasul untuk mengenang sejarah perjalanan napak tilas Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah

Tak hanya itu, kata dia juga dilaksanakan sejumlah lomba lomba keagamaan, khatam al quran, hingga zikir dan doa bersama.

“Ini untuk memeriahkan tahun baru Islam, selamat tahun baru Islam, mudah mudahan satu tahun kedepan kita optimis dan berharap semoga kebaikan, kesehatan terpatri kepada kita semuanya, khusus pada para pemimpin di Kabupaten Bone semoga sehat dalam menjalankan amanah dan tugas-tugasnya,” ujar Wahyudin Hakim

Momen menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M yang dilaksanakam Pemerintah Kabupaten Bone mengusung tema ‘Bersinergi Untuk Kebaikan dan Keberkahan’.

Adapun Pembawa Hikmah 1 Muharram pada kegiatan tersebut yakni Ustadz Amri Amir yang merupakan Founder Abu Hanifah Organizer dan Pembimbing Haji dan Umroh. Sedangkan pembacaan dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Ketua Lembaga Kajian Islam Ahlusunnah Wal Jamaah Universitas Islam Makassar KH. Masykur Yusuf.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline