32 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaHeadlineCatut Adira Finance Makassar, Sindikat Penipu Tilap Duit Rp15 Juta Milik Kreditur

Catut Adira Finance Makassar, Sindikat Penipu Tilap Duit Rp15 Juta Milik Kreditur

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sindikat penipu transaksi daring kembali diungkap Polda Sulsel, Sabtu (9/3/2018) lalu.

Kali ini, kepolisian mengungkap aktivitas dua terduga pelaku; Chandra Kirana (35) dan Sulaiman (34) yang mencatut nama Adira Finance (AF) Makassar dalam aksi penipuannya.

Kedua pria tersebut, dibekuk Resmob Polda Sulsel di lokasi yang diduga sebagai tempat operasi sindikat ini, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Libangansari, Cianjur, Jawa Barat.

“Keduanya diduga, telah melakukan penipuan online dengan cara menghubungi korbannya, dengan modus mengaku sebagai Karyawan Adira Finance (AF) Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani, Selasa (12/3/2019).

Saat beraksi, kedua pelaku mengelabui sasarannya yang diketahui sebagai keditur AF. Mereka kata Dicky, melakukan penagihan, layaknya petugas resmi dari AF.

Kepada korban, para pelaku meminta pembayaran angsuran sebesar Rp15,9 juta dan mengirim duit itu via transfer yang telah disediakan pelaku.

“Tapi, setelah korban mengecek ke pihak AF, pembayaran tersebut tidak masuk. Sehingga Korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Mare/Polres Bone,” tambah Dicky.

Dari dugaan sementara, aksi kedua pelaku tersebut tak merangkul orang lain lagi. Saat beraksi, kata Dicky, mereka menggunakan telefon seluler, sebuah laptop, dan modem.

Sebagai penadah duit korban, imbuh Dicky, para pelaku telah menyiapkan satu rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas nama Anggi.

“Saat ini, tersangka dan barang-bukti sitaan, telah diserahkan ke Polsek Mare-Polres Bone guna penyidikan lebih lanjut,” Dicky menandaskan.

 

Penulis: Agus Mawan

 

BACA JUGA :  Prediksi Line-up PSM Makassar Vs Bali United
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7