25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPSMCEO PSM Makassar Keluhkan Jadwal Padat

CEO PSM Makassar Keluhkan Jadwal Padat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar memang memanjadi satu-satunya tim yang memiliki jadwal paling sibuk di antara tim lainnya di Indonesia.

Hal itu disebabkan karena PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang berlaga di tiga kompetisi berbeda musim ini.

PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di kompetisi Internasional, AFC Cup 2019, dan berhasil masuk ke babak semi final zona ASEAN.

Selain itu, Laskar Phinisi juga masih bertahan di kompetisi Piala Indonesia 2018, juga melangkah sampai di babak semi final.

Tim Juku Eja tentu masih tetap menjadi salah satu peserta kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Dengan begitu, bulan ini saja PSM memiliki tiga jadwal pertandingan di akhir pekan. Dua laga AFC dan satu laga Shopee Liga 1 2019.

Menanggapi hal tersebut, CEO PSM Makassar meminta pihak penyelenggara kompetisi Shopee Liga 1 antara PSM Makassar dan Arema Malang.

Permintaan tersebut ternyata dilabulkan, kemudian laga antara PSM Makassar kontra Arema Malang resmi ditunda.

“Ya saya memang mengajukan permohonan pengunduran laga kontra Arema. Karena mang jadwal kita sangat padat,” ungkap Appi.

“Bayangkan saja, tanggal 19 ini kita ada laga di AFC Cup. Berarti kita kembali tanggal 20. Tanggal 21 kita tidak mungkin latihan. Otomatis tanggal 22 kita baru latihan,” lanjutnya.

“Kalau tanggal 23 kita main lawan Arema, sudah pasti tidak bisa. Karena tanggal 23 kita harus berangkat ke Pakansari. Tanggal 26 kita ada laga leg kedua AFC.”

Appi menilai bahwa pengunduran jadwal itu sudah sepatutnya. Sebab tidak manusiawi jika tidak ada jeda istirahat yang diperoleh para pemain PSM Makassar.

“Saya hanya mengajukan itu, agar semuanya berjalan lancar. Kan tidak fair kalau tidak ada jeda. Ini hal yang serius,” tegas Appi.

BACA JUGA :  Zulham Pulang ke PSM, Nurhidayat jadi Amunisi Baru

PSM sendiri dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada tanggal 17/6/2019. Kabarnya, PEM akqn mengusung 18 pemain untuk berlaga di semi final AFC Cup 2019 zona ASEAN.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline