32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaDaerahCeramah Maulid di IWAPI Sulsel, Erna Rasyid Taufan Ungkap Keteladanan Rasulullah Muliakan...

Ceramah Maulid di IWAPI Sulsel, Erna Rasyid Taufan Ungkap Keteladanan Rasulullah Muliakan Wanita

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bulan maulid Nabi Muhammad SAW ini, nampak aktivitas Ketua Tim Penggerak (TP) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kian padat. Hal itu lantaran, banyaknya undangan membawakan uraian hikmah maulid dari satu tempat ke tempat lain.

Tak hanya di kota yang dinahkodai sang suami, Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, namun Erna Rasyid Taufan juga banyak mendapat amanah membawakan ceramah di kota Makassar.

Setelah membawakan ceramah Maulid nabi di kantor Harian Rakyat Sulsel, Rabu, 12 Oktober, kemarin, kini Dai’ah ini menghadiri undangan ceramah pada perayaan maulid yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel di Kanre Jawa, Jalan Aeropala, Kota Makassar, Kamis, (13/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Parepare ini mengungkapkan sosok keteladanan Rasulullah, nabi Muhammad SAW. Satu di antaranya adalah dalam memuliakan wanita.

“Kaum wanita haruslah yang paling pertama berterima kasih kepada Rasulullah karena kenapa? Pada masa jahiliyah, perempuan dianggap mendatangkan kesialan, dan najis,” bebernya.

Bahkan dalam kitab Muhammad Sang Teladan karya Abdurrahman As-Syarqawi dijelaskan, tradisi jahiliyah ini mengakar di Mekkah. Misalnya, status perempuan yang tidak pernah dianggap sebagai manusia seutuhnya kerap dijadikan sebuah komoditas seksual semata.

“Jadi pantaslah jika kita sebagai wanita harus paling pertama berterima kasih kepada beliau (Nabi Muhammad saw),” ulang Erna, menekankan di hadapan para Pengurus IWAPI Sulsel ini.

Dalam ceramah maulid itu, Erna terlihat mampu mencairkan suasana dengan lomba salawat ala ERAT (Erna Rasyid Taufan) yang ia populerkan di kalangan Majelis Taklim.

Lomba shalawat sebagai upaya pembiasaan melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad saw itu pun mendapat antusias dan respon dari para wanita pengusaha itu.

BACA JUGA :  Lutfie Natsir Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Sulsel

Perayaan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar IWAPI yang dihadiri Ketua IWAPI Sulsel, Ainun Jariah bersama sejumlah Pengurus ini mengusung tema “Meneladani Sifat Rasulullah dalam Berorganisasi dan dalam Kehidupan Sehari-hari”.

spot_img

Headline

Populer