25 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaMetropolisRapsel Ali Dorong Pelaku UMKM di Gowa Akses Pasar Ekspor

Rapsel Ali Dorong Pelaku UMKM di Gowa Akses Pasar Ekspor

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI Fraksi NasDem Muh Rapsel Ali bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) melaksanakan sosialisasi program dan kebijakan pengembangan sumber daya manusia ekspor di Kabupaten Gowa, Kamis (13/10/2022).

Hadir sebagai narasumber Kadis Perindustrian dan Perdagangan Gowa Andi Sura Suaib, fasilittaor PPEJP Kemendag Nur Hidayat, tenaga ahli anggota komisi VI Muh Ilham.

Dalam sambutannya secara virtual Rapsel mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan dalam rangka memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku UMKM untuk naik kelas.

“UMKM ini sangat penting untuk kita gerakkan dalam rangka menopang pertumbuhan ekonomi nasional kita. Salah satu sektor yang bisa diandalkan untuk itu adalah pelaku UMKM,” kata Rapsel.

Rapsel juga menyebut pelaku UMKM harus berani melakukan ekspor, mengingat pasar internasional peluangnya begitu besar dan terbuka lebar bagi para pelaku usaha.

Sementara itu, fasilittaor PPEJP Kemendag Nur Hidayat, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, pemerintah saat ini sudah memudahkan bagi para pelaku usaha termasuk UMKM untuk melakukan ekspor.

“Saya juga pelaku ekspor, dulu awal-awal melakukan ekspor, syaratnya ribet banget. Nah, sekarang pemerintah sudah memudahkan, tergantung keberanian saja,” tuturnya.

Nur Hidayat lebih jauh menjelaskan bahwa era sekarang teknologi informasi begitu maju, hal ini akan jauh lebih memudahkan melakukan ekspor ke negara mana saja yang akan dituju.

“Peluang pasar ekspor begitu besar, ayo teman-teman UMKM yang ada di Gowa manfaatkan peluang tersebut secara baik,” kata dia.

Narasumber lain, tenaga ahli anggota komisi VI Muh Ilham menjelaskan bahwa tugas legislatif membuat regulasi bersama dengan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Tugas Pak Rapsel bersama anggota DPR RI yang lain melakukan pengawasan agar regulasi yang sudah dibuat bisa berjalan baik, demi memastikan bahwa masyarakat betul-betul terayomi dengan baik,” ujarnya.

spot_img

Headline

Populer