Cerita Anies Baswedan Soal Sosok Gus Miftah: Ceramahnya Cerdas dan Lucu

Anies Baswedan dan Gus Miftah/Instagram

SULSELEKSPRES.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata punya pengalaman menarik dengan sosok Gus Miftah. Pendakwa kontroversial yang videonya tengah viral lantaran salawatan diklub malam bersama para wanita seksi.

Cerita itu disampaikan Anies Baswedan melalui akun media sosialnya pada 1 Juni 2018 lalu. Dimana Gus Miftah dan Anies Baswedan baru saja dipertemukan di Padang Arafah.

Baca: Cak Imin Penasaran dengan Gus Miftah, Ulama yang Berselawat Dikelilingi Wanita Seksi

“Siang itu di Padang Arafah, seorang muda berdiri memberi Tausiyah usai Sholat Dhuhur. Tangannya berotot kekar, rambutnya teruntai bersimpul dengan kain ihramnya. Sepintas ia tak mirip penampilan umumnya seorang ustadz, ulama atau kyai,” cerita Anies yang dia bagikan melalui akun Instagram dan Twiteernya.

Anies menguraikan kesannya terhadap sosok Gus Miftah. Gus Miftah disebutnya sebagai pengkhotbah cerdas, yang menyampaikan ceramahnya dengan selingan canda.

“Begitu mendengar ia bicara, semua gambaran itu hadir. Khotbahnya menarik dan mencerahkan. Terlihat bukan saja penguasaan yang dalam tentang Islam, tapi juga cara menyampaikan dan selingan canda yang cerdas dan lucu. Siang itu Jamaah tak bosan mendengarkan,” tambahnya lagi.

Baca: Video Viral, Ulama Gus Miftah Ajak Wanita Seksi di Club Malam Bali Takbir dan Berselawat

Anies juga menyebut kalau dirinya dan Gus Miftah sama-sama besar di Jogja.

“Di tenda di Arafah itulah kali pertama kami berjumpa. Sama-sama dibesarkan di Jogja tapi justru ditakdirkanNya berjumpa di Arafah saat wuquf tahun lalu. Namanya Gus Miftah Maulana Habiburahman,” katanya.

Kesan pertemuan pertama di Arafah itulah yang membuat Anies terpikat. Tak heran, setelah terpilih menjadi Gubernur, Gus Miftah dihadirkan di Balaikota membetikan tauziahnya jelang acara buka puasa.

“Hari ini, Allah SWT kembali mempertemukan Kami. Menjelang berbuka puasa tadi, kami mengadakan Buka Bersama memperingati Nuzulul Quran di Masjid Fatahillah di Balaikota. @GusMiftah yang kami undang untuk memberi tausiyah. Ceramahnya menarik dan tetap unik. Ilustrasinya sering lucu dan selalu cerdas. Dilanjutkan dengan ngobrol sebentar ….. Alhamdulillah, sebuah sore penuh hikmah …*ABW,” tulisnya.

View this post on Instagram

Siang itu di Padang Arafah, seorang muda berdiri memberi Tausiyah usai Sholat Dhuhur. Tangannya berotot kekar, rambutnya teruntai bersimpul dengan kain ihramnya. Sepintas ia tak mirip penampilan umumnya seorang ustadz, ulama atau kyai. . Begitu mendengar ia bicara, semua gambaran itu hadir. Khotbahnya menarik dan mencerahkan. Terlihat bukan saja penguasaan yang dalam tentang Islam, tapi juga cara menyampaikan dan selingan canda yang cerdas dan lucu. Siang itu Jamaah tak bosan mendengarkan. . So, Never judge the book by its cover 🙂 . Di tenda di Arafah itulah kali pertama kami berjumpa. Sama-sama dibesarkan di Jogja tapi justru ditakdirkanNya berjumpa di Arafah saat wuquf tahun lalu. Namanya Gus Miftah Maulana Habiburahman. . Hari ini, Allah SWT kembali mempertemukan Kami. Menjelang berbuka puasa tadi, kami mengadakan Buka Bersama memperingati Nuzulul Quran di Masjid Fatahillah di Balaikota. @GusMiftah yang kami undang untuk memberi tausiyah. Ceramahnya menarik dan tetap unik. Ilustrasinya sering lucu dan selalu cerdas. Dilanjutkan dengan ngobrol sebentar ….. Alhamdulillah, sebuah sore penuh hikmah … *ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Cak Imim Penasaran dengan Gus Miftah

Video ceramah Gus MIftah diklub malam dan dikelilingi wanita-wanita berpakaiaan seksi membuat penasaran Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imim.

Rasa penasaran dari Cak Imim ini diketahui bermula dari pertanyaan salah seorang nitizen. Nitizen bertanya soal boleh dan tidaknya berselawat ditempat-tempat demikian.

Baca: Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Ali Mochtar Ngabalin: Makan Itu Kau Punya Hastag

Cak Imin mengatakan, memang seharusnya di tempat demikian perlu digelar acara selawat agar selamat.

“Boleh dan tepat, justru di tempat seperti ini sering2 aja diajak sholawat supaya selamat dan husnul khotimah; yang awal dianggap tidak baik tetapi bisa berakhir dengan sangat baik, siapa Gus Miftah yang hebat itu ya?” kata Cak Imin menjawab pertanyaan netizen.

Seperti yang tetlihat dalam videonya, terlihat Gus Miftah berdiri di atas panggung dan melantunkan selawat. Ada sejumlah video serupa lainnya.

Tak hanya mengajak berselawat, Gus Miftah juga terlihat mengajak para wanita seksi ini mengumandangkan takbir.

Salah satu nitizen menyebut kalau, Gus Miftah memang rutin mengisi pengajian ditempat tersebut setiap sepekan sekali.

Alasan Gus Miftah
Dalam beberapa video yang beredar, Gus Miftah terdengar memiliki suara lantang dengan penampilan rambut panjang.

Gus Miftah sendiri mengatakan, setiap orang tidak berhak mendapat penghakiman. Meski seseorang itu banyak dinilai negatif oleh masyarakat.

“Dunia beserta isinya diciptakan Alloh krn Nur Muhammad, kl mau dpt dunia se isinya banyak lah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali #boshekaraoke . Saudaraku org baik dan orang jelek itu beda nya satu, org baik pernah berbuat jelek dan org jelek pasti pernah berbuat baik. Jgn pernah hakimi mereka, tp mhn doakan mereka,” katanya dalam caption videonya.

Gus Miftah oleh nitizen disebut sebagai ulama dengan materi yang kerab mengundang tawa. Pembawaan bersahaja dengan perawakan rambut panjang.

Gus Miftah juga diketahui sebagai pengasuh pondok pesantrean Ora Aji.

(*)

BACA JUGA :  Sadis! Ponakan Tikam Paman Hingga Tewas