30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaParlemanCicu Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan Gratis di Tallo

Cicu Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan Gratis di Tallo

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pemprov Sulsel nomor 9 tahun 2016 tentang kerjasama Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Tallo, Minggu (6/9/2020).

Agenda tersebut menghadirkan dua narasumber yakni yakni Army Putra Makmur Hatta S.Kep dan Andi Nuraini SP. Kegiatan sosialisasi perda pemprov sulsel ini dipimpin oleh moderator, Adiansyah.

“Sosialisasi ini bisa menambah informasi warga terkait Perda Pemprov Sulsel. Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan saran dan masukan yang meresahkan untuk ditindaklanjuti di DPRD,” ucap Andi Rachmatika Dewi.

Cicu—sapaan akrabnya, menambahkan, dirinya berterima kasih kepada warga wilayah Pannampu karena tetap meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, sejak pandemi covid tatap muka sulit dilaksanakan.

“Suasana ditengah covid memberikan dampak, salah satunya pelaksanaan sosialisasi perda ini harusnya bisa langsung 150 tapi kita bagi dua peserta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Pemerhati Kesehatan, Army Putra Makmur Hatta menyampaikan, informasi terkait Perda Pelayanan Kesehatan Gratis ini masyarakat harus memahami. Terlebih, ada perwakilan warga yang bisa bersinergi dengan pemerintahan.

Sebab, ada hal-hal yang banyak dipersoalkan pelayanan kesehatan seperti yang acap kali terjadi di Rumah Sakit misalnya KTP alias administrasi. Sementara, pasien ini sudah diubun-ubun nyawanya.

“Ini yang bertolakbelakang dengan tagline pelayanan prima. Termasuk, BPJS,” kata Army.

sambung Army, undang-undang nomor 24/2011 tentang BPJS telah mengatur bahwa pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis harus bersinergi dengan BPJS-JKN. Tetapi, tidak semua RS melakukan kerjasama dengan BPJS-Kesehatan.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Makassar Hj Kartini Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan

“Olehnya itu, warga harus memberikan saran dan masukan ke anggota DPRD soal perda ini,” tukasnya.

BACA JUGA :  Komisi D-Pemkot Makassar RDP Mediasi Asosiasi Penasehat Walikota
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -