30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaMetropolisCovid-19, Plt Gubernur Sulsel Instruksi PPKM Tetap Dilakukan

Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Instruksi PPKM Tetap Dilakukan

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tetap dilakukan. Sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan lengah. Kita harus tetap perketat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Serta senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Sudirman juga mengimbau masyarakat tetap waspada dengan situasi pandemi Covid-19, meski, di Sulsel kondisi Covid-19 mulai melandai.

Diketahui, hingga Selasa 15 Juni 2021 kemarin, data pantauan Covid-19 di Sulsel, dengan kasus aktif 464, sementara persentase kesembuhan 97,7 persen, dan meninggal 1,5 persen. Terlebih lagi, kabupaten/kota di Sulsel pun telah terbebas dari zona merah (penyebaran risiko tinggi).

“Kita harus terus waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,” tegasnya, Kamis, (17/6/2021).

Apalagi, melihat situasi penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia mengalami lonjakan kasus positif aktif. Salah satunya di Jakarta.

“Mari sama-sama untuk saling bahu membahu seluruh pihak, termasuk masyarakat untuk tetap saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk menjaga kondisi imunitas tubuh,” pungkasnya.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Kartikasari Broto Asmoro Pengendalian penularan saat ini bisa ditangani dengan 3T, tes, telusur, tindak lanjut dan terapinya atau dikenal juga dengan tes, lacak, dan isolasi. Selain itu juga, tetap menjalankan Prokes Covid-19, yakni 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

BACA JUGA :  Pencarian Korban Kapal Tenggelam, Basarnas Kerahkan Penyelam
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0