29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaPolitikDanny-Fatma Awali Masa Kerja Lewat Tiga Program Prioritas

Danny-Fatma Awali Masa Kerja Lewat Tiga Program Prioritas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilwali Makassar 2020, Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, langsung mengusung tiga program prioritas di awal masa kerjanya.

Menurut keterangan Danny Pomanto, tiga program prioritas itu lahir dari tiga permasalahan vital yang sedang dihadapi oleh masyarakat kota Makassar saat ini.

“Persoalan paling besar yang dihadapi masyarakat saat ini adalah Covid-19. Yang kedua itu soal bencana, dan yang ketiga adalah pelayanan publik,” ujar Danny kepada awak media, pasca penetapannya sebagai Walikota Makassar terpilih.

Permasalah itu bakal diselesaikan melalui tiga hal juga, yang saat ini tengah diusung dalam program prioritas di 100 hari pertama masa kerhanya bersama Fatnawati Rusdi untuk warga kota Makassar.

Untuk penanganan Covid-19, Danny mengaku bakal melakukan pola yang berbeda dari penanganan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah kota Makassar. Pola penanganan juga bakal dilakukan lebih masif ketimbang hari ini.

”Kita akab membuat pola-pola yang berbeda soal penanganan Covid-19, tentu akan kita lakukan dengan cara yang lebih masif,” beber Danny.

Untuk program yang kedua, Danny mengaku akan melakukan perombakan ulang tubuh pemerintahan kota Makassar, demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

”Kita akan meresetting ulang pemerintahan, untuk menimbulkan kepercayaan yang lebih baik lagi dari masyarakat ketimbang hari ini,” tegasnya.

Sementara untuk masalah pelayanan publik, Danny mengaku bakal melakukan pembenahan di berbagai sisi. Hal ini berangkat dari keluhan masyarakat yang ia temui pada saat melakukan proses kampanye jelang pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 lalu.

”Untuk publik service, berdasarkan keluhan masyarakat yang kami temyi pada saat kampanye, itu akan kita benahi,” tutupnya.

BACA JUGA :  Pilkada 2020 Digelar Desember, DKPP: Gugus Tugas Setuju

Sementara Fatmawati Rusdi menegaskan, setelah 10 bulan masyarakat Makassar berada dalam belenggu Covid-19, sudah waktunya mereka untuk bangkit lagi.

Sehingga, tiga program pokok yang mereka usung, khususnya dalam penanganan Covid-19, dinilai cukup efektif di 100 hari pertama masa kerjanya.

”Setelah 10 bulan masyarakat berada di.masa pandemi Covid-19, kamu tentu akan menuntaskan itu dalam 100 hari kerja. Kemudian sepertu yang bapak (Danny) bilang tadi, soal pelayanan dan berbagai program prioritas lainnya akan kita maksimalkan,” tutup Fatma.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3