25 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomePolitikDanny Pastikan Turun Langsung Kampanyekan Jokowi - Ma'ruf di Makassar

Danny Pastikan Turun Langsung Kampanyekan Jokowi – Ma’ruf di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berkomitmen untuk membantu memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Makassar. Olehnya itu, pihaknya akan mengambil cuti ditiap minggu untuk itu.

Komitmen tersebut dilakukannya dengan turun langsung untuk mengkampanyekan pasangan nomor satu tersebut di Kota Makassar. Dengan begitu dirinya akan meminta cuti tiap minggu untuk bisa berkampanye demi kemenangan Joko Widodo.

BACA: IAS Dipindah ke Lapas Makassar, Danny: Saya Gembira Kalau Pak Ilham Disini

“Saya akan pertimbangkan untuk cuti agar tidak mengganggu proses pemerintahan. Mungkin tiap minggu atau dua minggu sekali,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Untuk memastikan hal tersebut pihaknya akan berkonsultasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mencari tahi mekanisme kampanye bagi kepala daerah, khususnya wali kota.

Dia menegaskan bahwa jika memungkinkan untuk itu maka pihaknya akan berkampanye bukan hanya untuk pemilihan presiden (Pilpres) tapi juga pemilihan legislatif.

BACA: Demokrat Cerita Pengkhianatan dan Minta Danny Pomanto Berhati-hati

“Saya mau konsultasikan ke bawaslu dulu, kalau bisa Senin Kamis, karena hal ini tidak bisa main-main, betul-betul ini saya punya tanggung jawab politik untuk kawal ini,” jelasnya.

Danny Pomanto diketahui secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Menurutnya, kinerja Jokowi selama satu periode ini patut diteruskan di periode selanjutnya. Alasannya, hasil kerja Kabinet Kerja nyata sangat terlihat.

BACA: Gagas Sejumlah Program, Danny Janji Menangkan NasDem di Makassar

Sementara, untuk Pemilihan Legislatif diketahui Istri orang nomor satu di Kota Makassar tersebut juga ikut dalam kontestasi itu dengan mengendarai Partai Perindo. Tidak hanya itu, anak Danny, Aura juga akan bertarung memperebutkan kursi disenayan dengan dukungan dari Partau Nasdem.

Penulis: M. Syawal
spot_img

Headline

Populer

spot_img