BerandaMetropolisDanny Penuhi Janjinya Kembalikan Aset Pemkot Bermasalah

Danny Penuhi Janjinya Kembalikan Aset Pemkot Bermasalah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang tinggal seminggu sisa masa jabatannya terus berusaha mengembalikan aset-aset Pemerintah Kota Makassar terus digalakkan. Hal ini lantaran telah berjanji untuk mengembalikan aset pemkot bermasalah.

“Ini kan sesuai janji saya, saya jadi wali kota bukan untuk mengurangi aset, melainkan akan mengembalikan aset-aset pemerintah yang dikuasai oknum tertentu,” katanya, Rabu (1/4/2019).

BACA: Danny Sebut Ada Oknum Pemerintah Terlibat dalam Menghilangkan Aset Pemkot

Danny menyampaikan terima kasih kepada KPK yang telah mendalami dan membantu secara penuh proses pengembalian aset yang dimaksud. Danny mengatakan cek fisik yang dilakukan hari ini agar informasi yang diberikan tidak bias.

“Ini harus betul-betul transparan. Masyarakat berhak melihat dan memberikan informasi, masyarakat berhak terlibat dan memonitoring hal ini,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, sekitar 700 titik aset pemkot dilaporkan bermasalah. Danny sendiri mengaku terus memburu titik-titik aset pemkot Makassar yang belum tercatat untuk dilakukan pendataan.

Beberapa titik aset Pemkot Makassar yang dikunjungi yakni, di antaranya Taman Laguna Losari (Metro Tanjung Bunga, Kawasan Pergudangan Makassar (Tol – PT Pelita Argo Mustika Karya), Terminal Regional Daya dan Pasar Niaga Daya, Fasum Jl. Pengayoman, Fasum Perumnas RS Faisal, Fasum Terminal Toddopuli, dan Warkop CCR Toddopuli.

Penulis: M. Syawal