BerandaMetropolisDanny Target 75 Persen Partisipasi Publik Pada Pemilu 2019 di Makassar

Danny Target 75 Persen Partisipasi Publik Pada Pemilu 2019 di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menargetkan bahwa pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang jumlah partisipasi masyarakat akan mencapai 75 persen.

Hal itu diungkapkan Danny Pomanto saat menghadiri deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, di Lapangan Karebosi, Senin (11/3/19).

Danny mengatakan deklarasi damai tersebut diinisiasi untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, tertib, dan kondusif di Kota Makassar.

BACA: Dukcapil Makassar Tolak Pengajuan Penerbitan KTP-el 7 WNA

“Deklarasi yang sangat sakral pemilu di Makassar saya yakin berhasil dengan mencapai partisipasi publik yang bisa menyentuh di angka 75 persen. 75 persen tersebut merupakan komitmen dan target yang harus dicapai,” ungkapnya.

Danny juga meminta kepada pendukung untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama, serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum pada saat tahapan pemilu. Tidak melakukan kampanye hitam seperti money politik, menghasut, menfitnah, ujaran kebencian, dan mengadu domba.

BACA: 6 Tuhan Akan Mencoblos Pada Pemilu 2019

“Kami bersama bapak Kapolres dan Dandim berkomitmen menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas saat melaksanakan tahapan pemilu dan bersedia menerima siap kalah siap menang,” ungkapnya.

Terkait Hoax, Danny juga yakin jika masyarakat Makassar sudah cerdas. “Hampir 100 persen masyarakat kota Makassar sudah cerdas dalam memilih. InsyaAllah itu menjadi salah satu penangkal kampanye Hoax atau berita-berita hoax lainnya,” pungkasnya.

Penulis: M. Syawal