BerandaDaerahDanrem 141/Tp Tekankan Pelajar Baris-Berbaris Upaya Tanamkan Kedisiplinan Dan Mental Kuat

Danrem 141/Tp Tekankan Pelajar Baris-Berbaris Upaya Tanamkan Kedisiplinan Dan Mental Kuat

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, Korem 141/Tp menggelar berbagai kegiatan, salah satunya diprakarsai oleh Persit kartika chanra kirana koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin menyelenggarakan kegiatan lomba baris-berbaris tingkat SMP/SMA se-Kecamatan Cina yang berlangsung di SMA 18 Cina Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina. Senin, (30/09/2019).

Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P dalam arahannya mengatakan, lomba baris-berbaris tingkat SMP dan SMA Sederajat dalam rangka meperingati HUT Ke-74 TNI Hasanuddin.

BACA: Jelang Peringatan HUT TNI Ke 74, Danrem 141/Tp Pimpin Rakor Pemantapan Persiapan

“Saya apresiasi kepada persit kartika chanra kirana koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin atas prakarsanya menyelenggarakan lomba baris berbaris tingkat SMP dan SMA, karena manfaatnya sangat besar sebagai wahana untuk menempa generasi muda agar memiliki  karakter, disiplin dan mental yang kuat serta senantiasa taat aturan maupun asas yang kelak akan bermanfaat sukses melanjutkan perjuangan bangsa,” ungkap Kolonel Inf Suwarno, S.A.P kepada sulselekspres.com,  Senin (30/09).

Menurut Danrem 141/Tp menjelaskan, bahwa mengingat manfaat dari kegiatan lomba ini sangat besar, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasi keikutsertaanya dalam pelaksanaan lomba baris berbaris ini.

BACA: Korban Kerusuhan di Wamena Ternyata Orang Bone

“Mari kita junjung tinggi sportivitas dan kerja sama yang baik antar peserta guna mewujudkan solidaritas dan kebersamaan untuk menguatkan solidaritas sesama anak bangsa sehingga kelak menjadi duta kedisiplinan dalam menanamkan rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia,” jelasnya.

Diketahui, adapun meraih juara pertama yakni SMPN 2 Cina, juara kedua SMAN 18 Cina (PKS), dan juara ketiga SMAN 18 Cina (Pramuka).

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab rem 141 PD XIV/Hasanuddin Heny Suwarno, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P, para Dan/Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi/Pasi Korem 141/Tp, Kepala Sekolah SMAN 18 Muh Syahril dan DZr SMA/SMP Se-Kec.Cina.