31 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaParlemanPimpinan DPRD Makassar Minta Staff Kompak Tanpa Ada Unsur Politik

Pimpinan DPRD Makassar Minta Staff Kompak Tanpa Ada Unsur Politik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca ditetapkannya sebagai pimpinan definitif DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, selaku ketua terpilih langsung tancap gas.

Politisi Partai Nasdem tersebut langsung menggelar pertemuan awal, silaturahmi dan sharing bersama seluruh pejabat struktural di lingkup sekretariat DPRD Makassar di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019).

BACA: Tim Pansus DPRD Makassar Gelar Rapat Pembahasan Tatib

Dalam agenda tersebut, turut hadir pula tiga wakil ketua, Adi Rasyid Ali (Wakil Ketua I), Wakil Ketua II Andi Suhada Sappaile, dan Wakil Ketua III Andi Nurhaldin Nurdin Halid.

Selain ketiganya, hadir pula Sekretatis Dewan DPRD Makasaar, Andi Sadly, beserta seluruh kepala bagian dan kepala sub bagian turut serta.

BACA: Pemkot Siap Tanggung Biaya Pengobatan Driver Ojol Korban Tertabrak Barracuda

Dalam agenda tersebut Rudi berpesan agar seluruh staf di lingkup Sekretariat DPRD Makassar harus bersinergi dan kompak, serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa sinergitas bersama staf sekretariat. Mari bekerja sesuai aturan yang ada. Perbaiki administrasi agar tidak berdampak hukum,” kata alumnus Fakultas Hukum Unhas ini.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, mengingatkan agar staf sekretariat tidak

ikut berpolitik, kendati DPRD adalah lembaga politik.

“Cukup anggota DPRD saja yang berpolitik, tidak perlu staf ikut-ikutan. Silakan berkreasi, berinovasi, melayani 50 anggota DPRD sesuai wewenang, tugas pokok dan fungsi. Tidak perlu tegang, yang penting pelayanan dan keprotokoleran anggota DPRD dapat berjalan lancar,” imbuh Ketua DPC Demokrat tersebut.

Senada dengan Rudianto Lallo dan ARA, Andi Syuhada Sappaile dan Andi Nurhaldin Nurdin Halid, berharap seluruh staf bersinergi sesuai fungsinya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Sekwan DPRD Makassar, Andi sadly, menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran menginginkan agar anggota dewan dapat dilayani dengan baik dan dipandang terhormat, mulai keprotokoleran sampai pelayanan.

- Advertisment -

Headline