31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahDanyon C Pelopor Jadi Juri Lomba Masak di Dinas Ketapang Bone

Danyon C Pelopor Jadi Juri Lomba Masak di Dinas Ketapang Bone

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone menggelar perlombaan memasak dan menghias nasi kuning, Jumat ( 20/08/2021 ) pagi.

Lomba yang digelar di kantor Dinas Ketahanan Pangan tersebut diikuti oleh pegawai pada Dinas Ketahanan Pangan dari masing-masing bidang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone H.Andi Asman Sulaiman,S.Sos., MM. menyebutkan bahwa kegiatan lomba memasak tersebut sengaja dilaksanakan secara internal demi menghindari kerumunan massa.

“Karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19, jadi kami sengaja menyelenggarakan kegiatan lomba memasak internal yang diikuti oleh pegawai Dinas Ketapang Bone dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memupuk semangat, kekompakan dan kreativitas pegawai sehingga bisa diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya.

Namun, ada hal yang menarik dalam lomba ini yang didaulat sebagai tim juri dalam perlombaan diambil dari instansi di luar Dinas Ketapang.

Tidak tanggung, demi netralitas jalannya perlombaan dan sebagai wujud sinergitas antara Instansi, Dinas Ketapang sengaja mengundang Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos, Kasdim 1407/Bone Mayor Arm. A. Tenrisau, SPd. Dan Kadis Perindustrian Ir. Khalil,MT menjadi juri dalam kegiatan lomba memasak dan menghias nasi kuning.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan saat ditemui pagi tadi.

Menurut, perwira berpangkat satu melati tersebut kehadirannya dalam kegiatan lomba memasak dan menghias nasi kuning di Kantor Dinas Ketapang merupakan bukti nyata sinergitas antara Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten Bone.

“Ya, selain ikut memeriahkan perlombaan memasak dan menghias nasi kuning yang diselenggarakan oleh Dinas Ketapang Bone dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 sebagai juri perlombaan, kedatangan saya kesini juga merupakan wujud sinergitas yang baik antara Batalyon C Pelopor dan Pemda Bone khususnya Dinas Ketapang yang telah terjalin sejak lama,” ujar Kompol Nur Ichsan dalam keterangannya kepada sulselekspres.com, (20/08).

BACA JUGA :  Ikuti Jejak IYL, Nurdin Halid Tolak Bicara Diacara Keagamaan

Kompol Nurichsan menambahkan, perlombaan ini ada beberapa aspek yang dinilai oleh para tim juri mulai dari rasa, bahan dan cara penyajian.

Setelah para juri berdiskusi akhirnya diputuskan bahwa nasi kuning dari Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan yang keluar menjadi juara 1 dalam perlombaan tersebut.

Acara perlombaan pun ditutup dengan makan bersama nasi kuning hasil perlombaan yang dibalut dengan suasana kekeluargaan yang kental.

BACA JUGA
PenulisYusnadi

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6