24 C
Makassar
Senin, Mei 10, 2021
BerandaPSMDarije Kalezic Sentil Kinerja Pemain PSM Makassar

Darije Kalezic Sentil Kinerja Pemain PSM Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyentil para pemainnya dalam sesi konferensi pers pra laga, Selasa (1/10/2019).

Diketahui PSM Makassar akan kembali melanjutkan perjuangannya di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 hari ini, Rabu (2/10/2019) malam di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang.

BACA: Usung Misi yang Sama, PSM Terancam Semakin Merana

Sejauh ini PSM selalu meraih hasil buruk di semua laga tandang mereka. PSM belum sekalipun meraih kemenangan dari sembilan laga tandang yang mereka jalani

Menanggapi hal tersebut Darije Kalezic memerikan sentilan kepada para pemainnya katena gagal mempeebaiki performa di laga away.

BACA: Iam PSM Merchandise Resmi Diluncurkan

“Ya kita bukan cuma dua kali kalah di laga away ini. Kita punya rekor burik di laga away mulai dari awal musim. Banyak alasan yang menjadi penyebab hasil ini,” buka Darije.

Darije menilai bahwa ada faktor yang bisa dicarikan solusi dalam permasalahan skuat. Tetapi juga ada hal-hal yang sifatnya tidak biaa diantisipasi.

“Ada faktor yang bisa kita carikan solusinya, dan ada juga yang tidak bisa. Dalam pengalaman saya, apa yang paling penting adalah seberapa besar rasa lapar pemain. Itu yang paling penting.”

“Dan kalian lihat di putaran kedua banyak tim yang berjuang meraih poin untuk mereka dapatkan. Dan untuk tim-tim papan bawah, mereka juga berjuang untuk mendapatkan poin di kandang mereka.”

Eks pelatih Jong PSV tersebut mengatakan jika skill dan teknik yang dimiliki para pemain tidak cukup untuk meraih kemenangan. Akan tetapi rasa lapar kemenangan yang harus diperkuat.

Tetapi jika rasa lapar tersebut hilang, maka kesempatan untuk mendapatkan kemenangan akan semakin kecil untuk diwujudkan.

“Jadi skill dan teknik itu tidak cukup untuk mengalahkan tim-tim ini. Kamu juga harus keras seperti mereka. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu lapar untuk memenangkan pertandingan seperti mereka,” ujar Darije.

“Namun jika kamu tidak memiliki rasa lapar yang cukuo untuk memenangkan pertandingan, maka kamu tidak akan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Dari pengalaman saya mengatakan bahwa bukan hanya tim saya. Tim lain juga tidak memiliki rasa lapar saat melakoni laga away. Inilah yang ingin saya rubah kedepannya,” tegasnya.

spot_img
- Advertisment -

Headline