25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomePolitikDarmawangsyah Muin hingga Dhevy Bijak Sudah Kantongi Surat Tugas dari Demokrat

Darmawangsyah Muin hingga Dhevy Bijak Sudah Kantongi Surat Tugas dari Demokrat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengeluarkan rekomendasi surat tugas kepada bakal calon kandidat Pilkada di 6 daerah.

Mereka yang mendapatkan rekomendasi tersebut yaitu, Darmawangsyah Muin-Risma Yanti Kadir Nyampa untuk Pilkada Gowa, Andi Rosman-Baso Rahmanuddin untuk Pilkada Wajo.

Selanjutnya pasangan Chaidir Syam-Suhartina Buhari untuk Pilkada Maros. Ady Ansar di Pilkada Selayar. Takiudding untuk Pilwalkot Parepare dan Muhammad Dhevy Bijak untuk Pilkada Luwu.

“Jadi ada tiga yang sudah berpasangan dan tiga yang belum ada pasangan, termasuk Dhevy Bijak yang diberi rekomendasi sebagai bakal calon wakil bupati Luwu,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, di DPRD Sulsel, Senin 10 Juni 2024.

Dia mengatakan, rekomendasi dikeluarkan dengan merujuk hasil survei. Mereka dianggap memiliki survei yang cukup bagus dari kandidat lain.

“Kita berharap rekomendasi ini sebagai modal awal untuk menyakinkan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada,” ungkapUlla sapaan akrab Ni’matullah.

Meskipun Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi surat tugas, namun ada syarat yang harus dipenuhi bagi yang memegangnya.

Yaitu, segera mencukupkan partai koalisi, menentukan pasangan bagi yang belum memiliki pasangan dan hasil survei yang bagus.

“Syarat ini harus dipenuhi paling sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP untuk agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Jika rekomendasi tersebut tidak dapat dipenuhi. Maka Demokrat akan mengalihkan rekomendasi tersebut ke kandidat lain.

Ulla membeberkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali mengeluarkan rekomendasi kepada John Diplomasi untuk Pilkada Tana Toraja dan Selle Ks Dalle – Suwardi Haseng untuk Pilkada Soppeng.

“Kita akan kembali mengeluarkan rekomendasi tahap kedua kepada dua kader Demokrat yatu, Selle dan John Diplomasi, mungkin juga bersamaan dengan daerah lain,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img