33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikDarmawangsyah Muin Kantongi Rekomendasi Perindo di Pilkada Gowa

Darmawangsyah Muin Kantongi Rekomendasi Perindo di Pilkada Gowa

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Perindo memutuskan untuk mengusung Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa 2024 yang dihelat November mendatang. Keputusan itu ditandai dengan penyerahan surat pernyataan dukungan oleh DPW Perindo Sulsel di Fireflies, Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (10/5/2024).

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan didampingi oleh Ketua DPD Perindo Gowa, Makmur Mangung menyerahkan langsung pernyataan dukungan tersebut kepada DM, akronim panggilan karib Darmawangsyah Muin. Disaksikan oleh pengurus dari Partai Perindo Gowa maupun Partai Gerindra Gowa.

Ketua DPD Perindo Gowa, Makmur Mangung menjelaskan bahwa saat ini pihaknya baru menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada wakil ketua DPRD Sulsel itu.

“Adapun rekomendasi dan dukungan ini akan dibuat sesuai dengan format KPU (model B1-KWK) setelah pak DM menentukan bacalon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilkada Gowa 2024,” kata Makmur.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menegaskan bahwa keputusan partainya menjatuhkan pilihan untuk mengusung DM sudah dipertimbangkan dengan matang. Politisi Partai Gerindra itu diyakini mampu menjaga keberlanjutan program pembangunan yang bermuara pada kepentingan masyarakat Gowa.

“Kami juga yakin pak DM mampu mengkonsolidasikan kekuatan parpol di Gowa untuk menyatu mengusung beliau guna memenangkan Pilkada Gowa 2024,” tegas Sanusi.

Diketahui, dukungan Partai Perindo ini sekaligus mencukupkan syarat 20 persen atau setara 9 kursi parpol untuk mengusung di Pilkada Gowa 2024. Sebelumnya, DM telah mengantongi 8 kursi milik Partai Gerindra. Partai Perindo sendiri di DPRD Gowa saat ini memiliki 1 kursi.

Sementara itu, bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah menitipkan kepercayaan dan amanah tersebut. Ia berjanji akan melibatkan semua komponen dan kekuatan politik yang ada untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa kedepannya.

“Di Pilkada Gowa 2024 ini, saya dan Gerindra akan berupaya mempersatukan partai politik yang ada. Ini sesuai dengan pesan bapak Prabowo Subianto agar kami bisa bersama-sama komponen bangsa yang ada didaerah untuk membangun wilayah yang kita pimpin,” ujar DM.

“Bahwa ada parpol atau gabungan parpol yang akan mengusung calon selain saya, tentu ini juga harus dihargai sebagai sebuah proses politik dan demokrasi yang sehat dan santun. Pilkada Gowa 2024 tidak boleh menyeret masyarakat pada masalah sosial yang berkepanjangan dan merugikan kita semua,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img