23 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda PSM Dedi Gusmawan Hengkang dari PSM Makassar

Dedi Gusmawan Hengkang dari PSM Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemain bertahan PSM Makassar yang baru didatangkan dari Semen Padang FC, Dedi Gusmawan, secara resmi hengkang dari PSM Makassar.

Dedi secara mengejutkan memutuskan hengkang dari tim jawara Piala Indonesia 2018/2019 dan berlabuh di tim kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia, Sulut United.

Hal ini diakui oleh Dedi Gusmawan saat dikonfirmasi oleh reporter Sulselekspres.com, Senin (21/9/2020) sore.

Menurut keterangan Dedi, dirinya hanya akan memperkuat Sulut United selama tiga bulan lebih, tepatnya sampai lanjutan kompetisi musim 2020 ini berakhir.

“Iya bener bang (hengkang dari PSM). Gabung tim Liga 2 bang (Sulut United). Kontraknya sih cuma 3,5 bulan aja bang,” jelas Dedi melalui pesan Whats App.

Terkait alasan Dedi lebih memilih Sulut United ketimbang bertahan di PSM hanya sederhana. Menurutnya, ia hanya ingin bermain reguler di kompetisi yang sesungguhnya.

BACA: Abdul Rahman Dikabarkan Hengkang ke PSMS Medan

“Pengen cari tantangan dengan kompetisi yang sbnernya aja bang,” singkat Dedi.

Kepergian Dedi Gusmawan dari PSM Makassar ini juga dikonfirmasi oleh manajemen Sulut United. Berdasarkan siaran pers yang dirilis, tim asal kota Manado tersebut hanya mendatangkan Dedi dengan status pinjaman dari PSM.

“Manajemen klub Sulut United serius mempersiapkan tim jelang lanjutan Liga 2 musim 2020. Guna terus menambah kekuatan tim, manajemen Sulut United resmi merekrut Dedi Gusmawan dari PSM Makassar dengan status pinjaman,” ujar Manajer tim Sulut United, Muhammad Ridho.

Menurutnya, keputusan mendatangkan Dedi Gusmawan ke tim mereka, karena segudang pengalaman yang dimiliki sang stopper, juga persoalan teknik di lapangan yang cukup mumpuni. Terlebih lagi, Dedi pernah memperkuat timnas Indonesia.

“Dedi pemain berpengalaman, kedatangan dia akan memberikan pengaruh positif baik dari keharmonisan tim dan di taktikal,” jelas Ridho.

Kedatangan Dedi di Sulut United juga turut diapresiasi dan disambut baik pelatih Kepala Sulut United, Ricky Nelson. Menurutnya, kehadiran Dedi bisa uat pertahanan semakin kokoh dan bisa membawa Sulut United mewujudkan target.

“Kita bersyukur ada tambahan pemain belakang Dedi Gusmawan, semoga dengan datangnya Dedi ini menambah kekuatan kita (Sulut United) di lini belakang dan juga menjadi kebersamaan serta kesatuan tim yang kuat untuk mencapai target,” jelasnya.

Dengan begitu, Dedi Gusmawan kemungkinan besar tidak akan kembali bergabung bersama PSM Makassar musim depan. Sebab, kontraknya bersama Juku Eja hanya berdurasi satu musim. Kecuali, ada kesepakatan transfer baru musim depan.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...