23 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHukrimDendam, Pelaku Tega Habisi Warga Gowa di Kantor Dinas PSDA

Dendam, Pelaku Tega Habisi Warga Gowa di Kantor Dinas PSDA

- Advertisement -
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelaku pembunuhan di Kantor Dinas PSDA, yang sempat menggegerkan warga Jalan Pelita Raya akhirnya diringkus. Motif dendam menjadi alasan FK (16) tega menghabisi nyawa Sunardi.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan bahwa dari keterangan saksi yang diperiksa sebanyak enam orang. Pelaku tega menghabisi nyawa warga Jalan Poros Malino, lingkungan Songkolo, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu tersebut.

Wirdhanto menceritakan bahwa awal mula perseteruan keduanya berawal dari kesalahpahaman saat melakukan balapan liar di Kabupaten Gowa. Kesalahpahaman itu membuat korban Sunardi memukul pelaku.

BACA: Pelaku Penembak Gedung DPR RI Sudah Diamankan

“Dari keterangan yang kami dapat pelaku menghabisi korban lantaran dendam terkait balapan liar beberapa waktu lalu,” katanya, saat merilis kasus tersebut, di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (15/10/2018).

Setelah kejadian tersebut, pelaku menaruh dendam terhadap korban. Kesempatan untuk balas dendam terhadap korban datang saat korban bersama geng motornya melakukan touring di Jalan Pettarani.

BACA: Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan yang Gegerkan Warga Jalan Pelita

Secara kebetulan, motor yang dikendarai oleh korban diamankan oleh Polisi Polsek Panakkukang yang saat itu sedang melakukan operasi balapan liar. Motor korban diamankan lantaran tidak sesuai dengan spesifikasi, tanpa nomor plat, dan telah dimodifikasi.

“Setelah dari Polsek itulah korban yang menunggu temannya terlihat oleh pelaku dan langsung menghampiri korban kemudian menikam korban,” jelasnya.

BACA: Mayat di Dinas Bina Marga, Polisi Pastikan Sebagai Korban Pembunuhan

Pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir dan penjual tisu itu langsung menikam saat korban hendak lari sebanyak dua kali. Tidak puas, pelaku terus memburu korban yang terkena tusukan pisau dapur dua kali hingga ke halaman Kantor Dinas PSDA.

BACA JUGA :  Perjalanan Jaringan Narkoba Dan Senjata Api Rakitan Berakhir Di Jeruji Besi

Korban yang lari untuk menghindari pelaku itu kemudian tidak berdaya ketika FK kembali menusuk korban dari belakang sebanyak dua kali. Dan akhirnya korban tersungkur hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

“Korban ditusuk dua kali di Jalan Pettarani. Saat lari kedalam pelaku kembali menusuk dua kali punggung korban,” katanya.

Penulis: M. Syawal
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline