24 C
Makassar
Jumat, Januari 21, 2022
BerandaParlemanDewan Makassar Bakal Usul Pembangunan Stadion Dilanjutkan

Dewan Makassar Bakal Usul Pembangunan Stadion Dilanjutkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ), bakal mengusulkan kepada jajaran dewan Makassar untuk membahas kelanjutan pembangunan stadion Mattoanging.

Menurutnya, Stadion Mattoanging harus tetap berdiri di tempatnya semula. Sebab, banyak unsur sejarah yang tidak boleh dihilangkan di sana. Sehingga, Stadion Mattoanging harus tetap ada.

“Stadion Mattoanging tidak boleh hilang. Dia harus tetap ada dan berdiri di sana. Soalnya ada sejarah yang tidak boleh hilang di sana,” ujar RTQ kepada Sulselekspres.com, Minggu (7/3/2021) malam.

Lebih lanjut lawyer muda itu mengatakan, jika memang Amdalalin yang dipersoalkan karena kapasitas stadion, maka seharusnya kapasitasnya saja yang dikurangi. Tidak perlu besar, yang penting memadai.

“Kalau Amdalalin yang dipersoalkan karena kapasitas stadion yang besar, ya tidak usah besar stadionnya. Kecil juga tidak apa-apa,” kata RTQ.

“Karena kan stadion itu tidak hanya untuk gelaran akbar saja, bukan untuk PSM saja. Kita ini sebagai masyarakat yang cinta sepakbola juga pengen main di sana,” lanjutnya.

Lebih jauh legislator dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, pihaknya juga bakal mengusulkan kepada anggota dewan lainnya agar ada pembahasan terkait kelanjutan pembangunan stadion.

“Saya sebagai suporter yang kebetulan duduk sebagai anggota dewan, akan mengusulkan ke teman-teman untuk membahaskelanjutan pembangunan stadion ini. Mudah-mudahan ada jalan,” jelasnya.

Selain itu, putra legenda PSM makassar, Andi Baco Quraisy, itu menyarankan kepada para suporter untuk melakukan audiensi kepada Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, terkait nasib Stadion Mattoanging.

“Kalau saya, teman-teman suporter bisa melakukan audiensi dengan pak wali mengenai bagaimana tindak lanjut stadion. Supaya jelas semuanya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Suporter PSM Bakal Kawal Tuntas Pembangunan Stadion
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6