25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineDewan Minta YOSS - Pemprov 'Gencatan Senjata' Soal Stadion Mattoanging

Dewan Minta YOSS – Pemprov ‘Gencatan Senjata’ Soal Stadion Mattoanging

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPRD Sulsel menggelar rapat dengar pendapat bersama Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dengan Pemprov Sulsel terkait polemik Stadion Andij Mattalatta Mattoanging, Kamis (16/1/2020).

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Irfan AB meminta kedua kubu untuk gencatan senjata alias menghentikan konflik yang belakangan kian memanas.

Terbaru, penertiban Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Rabu (15/1) kemarin diwarnai bentrokan antara aparat dan massa dari YOSS. Bahkan sejumlah anggota Satpol menjadi korban setelah terkena anak panah dan lemparan batu.

“Saya meminta kedua kubu (Pemprov Sulsel dan YOSS) untuk menahan diri untuk gencatan senjata, sambil kita menunggu bertemu langsung dengan Gubernur,” ujar Irfan AB.

Sementara, Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta sangat sepakat jika pihaknya dipertemukan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Saya sangat senang hati menerima dipertemukan Gubernur, sekarang pun saya siap, malah saya sudah meminta sejak lama,” ujar Andi Ilham.

BACA: DPRD Sulsel Minta YOSS dan Pemprov Kedepankan Musyawarah

Andi Ilham juga meminta jaminan ke Dewan agar pihak Pemprov tak lagi menggunakan cara – cara represif.

“Saya ingin kepastian bahwa setelah kita tinggalkan ruangan ini tidak ada tindakan represif lagi oleh Pemprov kepada YOSS, saya minta jaminan bahwa tidam akan terjadi pengambilan paksa YOSS,” jelasnya.

BACA: Mattoanging Mencekam, PSM Makassar Mengungsi

Dalam rapat tersebut dihadiri juga sejumlah perwakilan anggota Komisi A, Komisi C, dan Komisi E.

Sementara, Gubernur berhalangan hadir dan hanya diwakili oleh asisten II serta dinas terkait lainnya. DPRD Sulsel bakal menjadwal ulang rapat, dimana dihadiri langsung oleh Gubenur Nurdin Abdullah.

BACA JUGA :  Pemprov Sulsel dan Pelni Bakal Optimalkan Tol Laut
spot_img

Headline