31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaParlemanDialog Dengan Warga Petuadae, H. Muslim Salam Sebarkan Perda Pengendalian Lahan Kritis

Dialog Dengan Warga Petuadae, H. Muslim Salam Sebarkan Perda Pengendalian Lahan Kritis

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Sulsel, H. Muslim Salam menyebar luaskan Produk Hukum Daerah (Perda) Pemerintah Provinsi Sulsel terkait Pengendalian Lahan Kritis lewat dialog dan tatap muka dengan masyarakat di Kelurahan Petuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, pada Minggu (26/5/2019).

Dihadapan warga, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel tersebut menjelaskan, bahwa pengendalian lahan kritis sangat penting dilakukan untuk menunjang kesejahteraan para masyarakat utamanya yang berprofesi sebagai petani.

BACA: Reses Terakhir Di Pangkep, H Muslim Salam Dengarkan Keluhan Warga Soal Infrastruktur

Pasalnya, pengendalian lahan kritis bertujuan, mencegah, merehabilitasi dan melindungi lahan dari kerusakan akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan kemampuan lahan tersebut dan memperlakukannya sesuai dengan syarat-syarat yang diperlukan.

“Menjamin terwujudnya fungsi lahan yang optimal dalam mendukung usaha pertanian bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, Meningkatkan fungsi lahan untuk mewujudkan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan hidup secara seimbang dan berkelanjutan, meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kapasitas dan partisipasinya dalam pengendalian lahan kritis,”ujar Wakil Ketua NasDem Sulel tersebut.

Selain itu, H. Muslim Salam juga mengingatkan warga, bahwa sangat penting dalam pengendalian lahan kritis serta meningkatkan fungsi lahan untuk mewujudkan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan hidup secara berkelanjutan.

“Tujuannya, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Selain melakukan dialog dengan warga Desa Gettareng, H. Muslim Salam juga menyerap aspirasi warga dan melakukan buka puasa bersama.

BACA JUGA :  Putra Amir Uskara Siap Bertarung ke DPRD Provinsi Sulsel
spot_img
spot_img

Headline