24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaDaerahDiamanahkan Kemenkes, RSUD Andi Makkasau Terima 6 Dokter Internsip

Diamanahkan Kemenkes, RSUD Andi Makkasau Terima 6 Dokter Internsip

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – RSUD Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare mendapat kepercayaan dari Kementerian Kesehatan untuk menerima enam Dokter Internsip, yang berasal dari luar Sulawesi Selatan.

Ketua Komite Medik RSUD Andi Makkasau kota Parepare Mahyuddin Rasyid menjelaskan, enam dokter magang itu akan dibimbing di RSUD Andi Makkasau sekira empat bulan ke depan. Namun, kata dia, mereka akan berada di Parepare selama 1 tahun.

“Yang istimewa dari dokter magang yang dikirim ke RSUD Andi Makkasau ini karena rata-rata mereka lulusan luar. Ada yang dari lulusan kedokteran Jakarta, Mataram dan Papua,” katanya. Selasa (02/06/2021).

Mahyuddin menjelaskan, dokter magang di RSUD Andi Makkasau nantinya memiliki kewajiban yang sama dengan dokter pada umumnya. Namun, katanya, dalam sumber mereka masih perlu pendampingan dan bimbingan dari dokter RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Kami juga telah menyampaikan agar di kemudian hari mereka harus menunjukkan sikap dalam memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. Selalu melakukan konsultasi dan komunikasi ke semua pemangku kepentingan terkait. Sehingga diharapkan dengan program ini melahirkan Dokter-dokter yang mumpuni dan profesional,” jelasnya.

Mahyuddin menambahkan, mereka kini tengah menjalani Program Magang Dokter Indonesia (PIDI). Program tersebut sebagai proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan terintegrasi, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

BACA JUGA :  AMMK: Bebaskan Masyarakat Adat Matteko
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.320,0
EUR
16.230,6
JPY
126,5
KRW
12,1
MYR
3.405,9
SGD
10.487,3