30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaMetropolisDinas Kearsipan Makassar Kunker ke ANRI

Dinas Kearsipan Makassar Kunker ke ANRI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Dinas Kearsipan Makassar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kamis (20/6/2019).

Studi banding tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatnya agar memiliki wawasan lebih tentang pengelolaan kearsipan.

“Kunjungan kerja ini merupakan upaya untuk terus meningkatkan kapasitas SDM Dinas Kearsipan Kota Makassar,” kata Nadjmah Emma, Kepala Dinas Kearsipan Makassar.

Kunjungan tersebut untuk melakukan konsultasi dan koordinasi, serta berbagi informasi tentang tata cara pengelolaan arsip, penyerahan jadwal retensi arsip dan penelusuran sejarah Kota Makassar.

Di kesempatan itu, Kepala ANRI, Mustari Irawan menjelaskan, dalam waktu dekat akan mengembalikan arsip tersebut kepada Dinas Kearsipan kota Makassar sebagai arsip statis dengan syarat diadakan DEPOT yang permanen, hal itu sesuai dengan PP nomor 28 tahun 2012.

“Jika nanti arsip Makassar yang ada di ANRI akan diambil sebaiknya disiapkan DEPOT, dan tentu hal ini harus menjadi perhatian PJ Wali Kota Makassar khususnya menyiapkan lahan yang akan dibangunkan DEPOT arsip oleh ANRI dengan menggunakan anggaran DIPA,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas Kearsipan Makassar Komitmen Wujudkan Memori Kolektif
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -
BACA JUGA :  Dinas Kearsipan Makassar Raih Juara 2 Lomba Paduan Suara