29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisDinkes Sulsel Sebut Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri

Dinkes Sulsel Sebut Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Plt Kadis Kesehatan Sulsel, dr Ihsan Mustari memastikan Sulsel masih dalam kondisi aman dari virus corona. Sebelumnya mahasiswa asal Sulsel dari Wuhan menjalani karantina di Natuna semuanya dinyatakan sehat dan telah berkumpul dengan keluarga masing-masing.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada (terjangkit virus Corona). Kemarin ada 49 dan tambah 18 (karantina Natuna) sehat semua,” ujar Ihsan saat menghadiri RDP bersama Komisi E DPRD Sulsel, Rabu (4/3/2020).

Ia menyebutkan hanya satu pasien masih dalam observasi dan telah diambil sampel darah untuk diteliti di Litbang Kementerian Kesehatan di Jakarta. Namun ia memastikan bukan suspek virus corona.

“Ada satu yang masih observasi. Saya pastikan sampai saat ini belum. Sampel darahnya masih dikirim ke Litbangkes. Saya tegaskan sekali lagi sampai saat ini belum ada,” tegas dr Ihsan.

BACA: Cegah Penyebaran Virus Corona, Adnan Minta Siapkan Masker di Fasilitas Pelayanan Publik

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak panik, ia menyebut bahwa penyakit virus corona bisa sembuh dengan sendiri.

“karena ini salah satu penyakit yang bisa sembuh sendiri yang diobati itu gejala gelajala yang muncul, tenaga medis kita sudah siap,” jelasnya.

BACA JUGA :  Garuda Indonesia Tunda Sementara Angkut Jemaah Umrah dan Turis
spot_img
spot_img

Headline