27 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomePolitikDipastikan Lolos DPRD Bulukumba, Samsir Apresiasi dan Minta Konstituen Jaga Solidaritas

Dipastikan Lolos DPRD Bulukumba, Samsir Apresiasi dan Minta Konstituen Jaga Solidaritas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Caleg DPRD Bulukumba terpilih dari PKB, Samsir mengapresiasi seluruh warga di daerah pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Gantarang dan Kindang yang telah memilihnya saat pemilu legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Poliitis berlatarbelakang jurnalis ini, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah rakyat selama lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah kami sudah ditetapkan sebagai anggota dewan terpilih. Tentu kami berterima kasih kepada seluruh keluarga, kerabat dan relawan yang telah bekerja keras di pemilu kemarin,” ujar Samsir kepada wartawan, Kamis (30/5/2024), malam.

Pria yang lebih akrab disapa Anchy Siregar itu, berpandangan bahwa kontestasi pemilu legislatif telah selesai, sehingga kompetisi di lapangan juga telah berakhir.

Olehnya, alumnus fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar tersebut, mengajak seluruh pihak untuk menjaga solidaritas dan lebih mempererat lagi silaturahmi.

“Ini amanah yang sakral. Semoga kami terus diberi kekuatan dalam mengemban amanah nantinya,” jelas Samsir.­

“Sekali lagi terima kasih. Jaga kekompakan!,” sambungnya.

Samsir lebih dalam menyampaikan terima kasih kepada PKB Bulukumba, yang telah memberinya ruang di pemilu lalu. Ia mengaku akan menjaga baik-baik marwah partai.

“Terima kasih kepada Ketua PKB Bulukumba, Pak Fahidin. Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang ada di PKB Bulukumba. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjuangan ini,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Samsir berhasil meraih suara figur terbanyak di antara sepuluh caleg PKB di Dapil Bulukumba 2 Kecamatan Gantarang dan Kindang. Ia meraih 1.921 suara.

Di sisi lain, PKB sukses meraih enam kursi legislatif di lima Dapil yang ada di Bulukumba. Di Dapil Bulukumba 2 Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale, dua caleg PKB leading menjadi wakil rakyat di parlemen Bulukumba. Di Dapil lain, PKB berhasil mengamankan masing-masing satu kursi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Bulukumba pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Penetapan dipimpin oleh Ketua KPU Bulukumba Asbar melalui rapat pleno terbuka di Aula Rumah Makan Bersama, Selasa, 28 Mei 2024. Penetapan ini, juga dihadiri oleh utusan peserta pemilu atau partai politik.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img