27.3 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahDirektorat Prasarana Strategis Kementrian PUPR Turun Tinjau Stadion GBH Pemkot Parepare

Direktorat Prasarana Strategis Kementrian PUPR Turun Tinjau Stadion GBH Pemkot Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Direktorat Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), turun meninjau langsung kondisi Stadion Gelora BJ. Habibie (GBH) Pemerintah Kota Parepare.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka. (22/11/2022).

“Ya, kami mendapat kunjungan tinjauan dari pihak Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis,” katanya.

Hamka menjelaskan, saat ini Stadion Gelora BJ Habibie tengah melakukan pembenahan secara bertahap.

“Sesuai instruksi dan komitmen bapak Wali kota Taufan Pawe, Stadion GBH

akan terus dilakukan pembenahan. Bapak Wali Kota mengupayakan Stadion GBH ini bisa memenuhi standar internasional atau FIFA,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) dan Presiden FIFA, Gianni Infatino pada Oktober 2022 lalu menggelar pertemuan untuk membahas perbaikan sepak bola Indonesia di Istana Negara di Jakarta.

Usai pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa kedatangan Gianni Infantino adalah untuk membantu Indonesia dalam mentransformasi sepak bola.

“Kami bersepakat untuk melakukan transformasi sepak bola secara menyeluruh memastikan semua aspek standar keamanan berjalan sesuai dengan yang ditetapkan oleh FIFA. Baik pemain dan penonton terjamin keamanan dan keselamatannya,” ujar Jokowi.

Adapun dalam kesempatan itu, Gianni Infantino mengucapkan rasa belasungkawa atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

“Kedatangan saya ke sini adalah untuk membantu transfromasi sepak bola di Indonesia. Dan saya menjamin FIFA berada di sini untuk bekerja sama dengan Pemerintah, AFC dan Federasi untuk mentransformasi sepak bola di Indonesia karena seharusnya sepak bola itu menjadi kesenangan dan kebahagiannya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Jam Operasi Usaha Selesai, Satgas Penanganan Covid-19 Gelar Rapat
spot_img

Headline

Populer