25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPolitikDisebut Hanya Mengurusi Dirinya Sendiri, RMS Ganti Ketua NasDem Selayar

Disebut Hanya Mengurusi Dirinya Sendiri, RMS Ganti Ketua NasDem Selayar

- Advertisement -

MAKASSAR, SUSLELEKSPRES.COM – DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi dan evaluasi terhadap hasil pemilu 2019, di Hotel Claro, Makassar Rabu (31/7/2019).

Salah satu yang menjadi sorotan dalam rakor itu yakni, DPD NasDem selayar dimana Ketuanya, Adi Anshar disebut sudah putus asah dan hanya mengurusi dirinya sendiri.

Baca: Dihadapan Ratusan Kader NasDem, RMS Pimpin Doa untuk Almarhum Ichsan YL

Seperti diketahui, perolehan hasil suara di Kabupaten Selayar mengalami penurunan secara signifikan. Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang memimpin rakor tersebut pun, blak-blakan menyebut bakal mengganti ketuanya.

“Mungkin sudah putus asa Ketua DPDnya, hanya mengurusi dirinya sendiri, apa yang dialami Selayar, kita tidak boleh contoh itu, saya mau ganti (Ketuanya),” tegas mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

“Saya mau ganti harusnya kan bisik-bisik ji itu tapi saya sampaikan langsung, bukan bermaksud mempermalukan, tujuannya biar yang lain termotivasi,” sambung RMS.

Baca: Dua Serangan Keras RMS Sebelum Danny Pomanto Gabung Nasdem

Selain selayar,  RMS juga menyebut Kabupater Pinrang juga mengalami hasil yang buruk, “Pinrang saya sudah tongkrongi, tapi tetap saja ketuanya tidak duduk (terpilih),” ungkap RMS.

Meski demikian, RMS mengapresiasi beberapa DPD yang mengalami keberhasilan di Pileg 2019. Sedikitnya, ada 5 daerah dimana Partai Nasdem merebut kursi pimpinan. Lima daerah ini masing-masing, Kota Makassar, Kabupaten Barru, Pangkep, Sidrap, dan Toraja Utara.

Pada tingkatan provinsi kursi Nasdem dari 7 menjadi 12. Untuk 24 kabupaten/kota berhasil menempatkan 105 kadernya dari hanya 70 kursi di Pemilu 2014

Muhammad Adlan

spot_img
- Advertisment -

Headline