24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Metropolis Ditengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Ekspor Sulsel Tumbuh Positif

Ditengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Ekspor Sulsel Tumbuh Positif

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, sektor pertanian dan ekspor di Sulsel bertumbuh dengan baik, meskipun ditengah pendemi Covid-19.

“Pertanian kita tumbuh baik, ekspor kita tumbuh baik. Kemarin saya sudah panggil BPS. Jadi memang untuk beberapa sektor strategis, pertanian menjadi salah satu sektor yang paling baik untuk Sulsel dan memang sampai dengan perportal dua ini masih tetap tumbuh positif,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Ia mengakui, memang ada pekerjaan terhambat dikarenakan refokusing anggaran dari pemerintah pusat. Tapi saat ini, refokusing tersebut sudah dikembalikan.

“Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi. Jadi Insyaallah perlahan kita kembalikan, bahkan kita targetkan 4,5 positif,” ungkapnya.

BACA: Gubernur Surati OJK Soal Relaksasi Nasabah Terdampak Bencana

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap. Sementara yang diukur hanya pertiga bulan saja.

“Di ukur tiga bulan, artinya tiga bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainya, kan lucu kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi,” ujarnya.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...