29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDaerahDivif 3 Kostrad Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Gowa

Divif 3 Kostrad Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Gowa

PenulisAndika
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P turut langsung menghadiri acara penyerahan kunci rumah kepada warga sebagai simbolis bahwa kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah selesai dilaksanakan oleh Prajurit Divif 3 Kostrad. Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulsel. Rabu (08/12/2021).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah “Tentara Rakyat”. Rakyat merupakan salah satu sumber kekuatan TNI dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI. Kesulitan dan kesusahan rakyat merupakan bagian daripada keprihatinan TNI. Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, satuan Divif 3 Kostrad terus berupaya agar bisa bermanfaat dan membantu kesulitan rakyat. Mulai dari memberdayakan ketahanan pangan, memberikan bantuan sembako dan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya termasuk yang baru saja telah diselesaikan saat ini yaitu perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sekitar wilayah binaan Divif 3 Kostrad.

Sejumlah empat (4) rumah tidak layak huni di sekitar wilayah binaan Divif 3 Kostrad telah selesai direhab. Pemilihan empat (4) rumah ini berdasarkan pertimbangan tingkat ekonomi masyarakat. Kurang lebih selama 1 bulan, beberapa prajurit Divisi 3 Kostrad turun tangan langsung dalam membantu pelaksanaan rehab RTLH tersebut.

“Secara materi tidak banyak yang dapat kami bantu, namun kami akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dengan segala daya dan upaya kami”, ucap Pandivif 3 Kostrad di acara penyerahan kunci rumah RTLH yang secara langsung diserahkan kepada salah satu pemilik rumah atas nama Ibu Hanifah di Desa Buttaejaya ,Kel. Romang Lompoa ,Kec. Bontomarannu, Kab gowa.

Selain itu, Pangdivif 3 Kostrad juga menyerahkan bantuan sembako dan tali asih agar bisa digunakan dan bermanfaat khususnya dimasa pandemi ini.

“Syukur alhamdulillah Ya Allah dan terima kasih bapak TNI Kostrad atas perhatian dan bantuannya kepada keluarga kami, semoga menjadi ladang pahala dan bapak bapak TNI Kostrad senantiasa dalam lindungan Allah SWT dimanapun bertugas, Aamiin”, ucap Ibu Hanifah di acara penyerahan kunci rumah tersebut.

BACA JUGA :  Stok Bahan Pokok di Gowa Surplus 258,7 Persen

“Semoga dengan kegiatan baksos rehab RTLH ini dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat. Jangan pernah berhenti membantu sesama bahkan disaat kitapun sedang kesusahan. Karena sedikit perhatian dan bantuan dari kita, bisa jadi sangat bermanfaat dan berarti bagi saudara kita, “Pungkas Mayjen Kunto.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3