28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaEdukasiDosen dan Mahasiswa DIV TLM Unimerz Gelar Pengabdian Masyarakat di SDN Badokka

Dosen dan Mahasiswa DIV TLM Unimerz Gelar Pengabdian Masyarakat di SDN Badokka

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM

Pengabdian masyarakat adalah salah satu tuntutan sebagai warga perguruan tinggi. Sehingga semua civitas akademik terutama dosen wajib hukumnya menjalankan tridarma tersebut.

Olehnya itu dosen yang berkolaborasi dengan mahasiswa DIV Teknologi Laboratorium
Medis (TLM) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar turun ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dikemas dalam konsep pengabdian masyarakat. Selasa, (15 /02/2022)

Disen DIV Teknologi Laboratorium Medis melaksanakan pengabdian masyarakat ditengah-tengah anak SD yakni SD negeri Baddoka Sudiang dengan mengangkat tema : Edukasi, pemeriksaan kecacingan dan pemberian obat cacing serta pemeriksaan pemberian kartu golongan darah bagi murid SD Negeri Baddoka Kota Makassar

Kehadiran 10 dosen dan 15 mahasiswa DIV Teknologi Lab. Medis melakukan edukasi atau penyeluhan mengenai mengenal bahaya infeksi cacingan,- sanitasi lingkungan dan PHBS (pola Hidup Bersih dan Sehat)

Selain itu dosen dan mahasiswa DIV TLM Unimerz ini melaksanakan pemeriksaan cacingan pada feses murid SDN Baddoka Makassar sebanyak 120 murid.

Pencegahan cacingan dengan pemberian obat cacingan secara gratis, Pemeriksaan golongan darah serta pemberian kartu golongan darah pd murid SDN baddoka.

Ketua Peogram Studi (Prodi) DIV Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Unimerz, Nirmawati Anggeriyah mengemukakan bahwa pelasanaan pengabdian masyarakat ini menjadi momentum dalam membantu pemerintah dalam penggulangan penanggulangan dan mencegah meningkatnya kasus penyakit kecacingan pada anak2 usia SD, meningkatkan konsentrasi belajar tanpa ada kecacingan menghasilkan serta mewujudkan anak-anak yang cerdas dan masa depan yang cerah.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan golongan darahh agar anak-anak sudah dapat mengetahui golongan darahnya sedari dini. Serta kartu golongan darah dapat digunakan untuk keperluan dirinya nantinya. lanjutnya

BACA JUGA :  Mekanisme Penerimaan Maba Unimerz untuk Profesi Apoteker
spot_img

Headline

Populer