25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeParlemanDPRD Makassar Mediasi Tuntutan PK5 Losari

DPRD Makassar Mediasi Tuntutan PK5 Losari

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pihak Komisi B DPRD Makassar melakukan mediasi antara Pedagang Kaki Lima (PK5) Anjungan Losari bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar dan UPTD Pantai Losari perihal relokasi di Ruang Penerimaan Aspirasi DPRD Makassar, Jumat 3 Maret 2023.

Mediasi tersebut pasca DPRD Makassar menerima aspirasi dari ratusan Pedagang Kaki Lima (PK5) Anjungan Losari bersama Serikat Rakyat Mandiri Indonesia (SRMI) yang melakukan aksi menolak kebijakan relokasi PK5 yang dilakukan Kepala UPTD Pantai Losari, Kamis 2 Maret 2023.

Dalam mediasi itu pihak Komisi B DPRD Makassar menghadirkan Sekretaris Dinas Pariwisata A. Engka dan Kepala UPTD Pantai Losari serta Camat Ujung Pandang.

Adapun aspirasi pedagang kaki lima anjungan Losari tersebut diterima Anggota Komisi B H. Muchlis Misbah dan Hj. Nurul Hidayat, Ketua Komisi C Sangkala Saddiko, dan Anggota Komisi D Yeni Rahman.

Dari mediasi ini didapatkan kesimpulan bahwa pihak DPRD Makassar akan melakukan RDP dalam waktu dekat guna mencapai solusi terbaik untuk para pedagang.

Sebelumnya, aksi PK5 Anjungan Losari bersama SRMI itu dilakukan di depan Gedung DPRD Makassar dengan menyampaikan sejumlah tuntutan, di antaranya mengembalikan lokasi pedagang yang semula, membuka portal akses masuk pantai losari, meniadakan parkir berbayar pantai losari.

Ketua Serikat Rakyat Mandiri Indonesia (SRMI) Wahida dalam aspirasinya mengungkapkan, pihaknya menolak sejumlah kebijakan Kepala UPTD Pantai Losari terhadap PK5 yang direlokasi ditempatkan bersama dengan lahan parkir sehingga membuat PK5 diduga sepi pengunjung.

spot_img

Headline

Populer

spot_img