29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaParlemanDewan Makassar Dukung Alokasi Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Dewan Makassar Dukung Alokasi Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPRD Makassar mendukung Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan Rp200 miliar untuk penanganan COVID-19 pada APBD Pokok 2022.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo di Makassar menejelaskan, Pemkot Makassar melalui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) telah menyiapkan anggaran untuk penanganan bencana nonalam seperti COVID-19.

“Ini adalah bencana non alam dan kami mendukung Pemkot Makassar yang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 miliar untuk penanganan COVID-19,” ujarnya belum lama ini.

Rudianto mengatakan, alokasi anggaran itu masuk dalam biaya tidak terduga (BTT). Dia menilai jika alokasi sebesar Rp200 miliar pun untuk bencana nonalam itu masih relatif kecil.

BACA JUGA :  Pulang dari Arab Saudi, Ratusan Mahasiswa Sulsel Dikarantina di Jakarta

Menurut dia, alokasi anggaran untuk penanganan bencana tidak perlu dipersoalkan karena seluruh pihak akan ikut mengawasi penggunaan anggaran tersebut.

“Pandemi COVID-19 itu sejak 2020 dan sampai hari ini belum tuntas. Menurut kami, anggaran itu masih relatif minim kalau untuk penanganan bencana. Saya juga yakin akan banyak pihak yang akan mengawasi penggunaan anggarannya nanti,” katanya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Makassar itu mengaku jika pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya di Makassar pada 2022 belum bisa diprediksi apakah akan menghilang atau sebaliknya semakin meningkat.

BACA JUGA :  Sempat Alot, Bapemperda Akhirnya Sepakat Lanjutkan Ranperda Minol

“Kita tidak ada yang bisa prediksi apa yang akan terjadi di tahun depan. Tapi harapan kita semoga pandemi COVID-19 sudah tidak ada lagi seiring dengan terbentuknya ‘herd immunity’,” terangnya.

spot_img
spot_img

Headline