25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaParlemanDPRD Parepare Sosialisasikan Perda HIV/AIDS

DPRD Parepare Sosialisasikan Perda HIV/AIDS

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota Parepare Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS, di Hotel Kenari Parepare, Jumat (05/10/2018).

Kegiatan dihadiri pihak DPRD Parepare sebagai pemateri yakni Wakil Ketua, Andi Firdaus Djollong, Anggota Komisi I, Abdul Salam Latif. Hadir pula perwakilan dari RSUD Tipe B Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan.

Salam mengatakan, Perda tersebut lahir karena pentingnya pencegahan HIV/AIDS di kalangan remaja. Terlebih, katanya, pergaulan yang semakin bebas, bahkan mulai kurang terkendali. Sehingga, kata dia, dibutuhkan kerjasama dengan instansi terkait dalam Dinas Kesehatan dan RSUD.

BACA: Bantu Korban Gempa Palu, Polrestabes Galang Dana Hingga Donor Darah

“Kami juga sering memberikan masukan pemerintah untuk meminimalisir jumlah penderita, dan meminta melakukan terobosan untuk memaksimalkan pencegahan,” ungkapnya.

Sementara, Firdaus menjelaskan, pemerintah akan menggerakkan organ-organ untuk melakukan pencegahan bertambahnya orang-orang yang terkena HIV/AIDS. Terlebih, terang dia, yang perlu menjadi catatan adalah pencegahan, dan pemerintah memiliki kewajiban untuk menggerakkan stakeholder untuk turun di lapangan melakukan pencegahan.

“Karena ini persoalan dunia, makanya programnya harus terpadu, dan dibutuhkan sinerjitas dari instansi terkait,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  Suyuti Tinjau Kondisi Korban Bencana Angin Kencang
spot_img

Headline