25 C
Makassar
Saturday, June 15, 2024
HomeMetropolisDuka untuk IYL, Kloter 5 Upg Gelar Salat Ghaib di Mekkah

Duka untuk IYL, Kloter 5 Upg Gelar Salat Ghaib di Mekkah

- Advertisement -

MEKKAH, SULSELEKSPRES.COM – Ucapan Duka Cita dan Doa dari Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kloter 5 UPG Asal Gowa beserta Petugas Kloternya, melaksanakan Salat Gaib khusus untuk Almarhum Ichsan Yasin Limpo, Kamis (1/8/2019) di Mekkah.

Sholat Ghaib yang dilanjutkan dengan doa untuk almarhum dan dzikir bersama tersebut dilaksanakan di Mushalla Hotel Balhamer tepatnya di Wilayah Syisyah 2, Sektor 2 Mekkah Al Mukarramah.

Bertindak selaku Imam Salat adalah H. Tajuddin, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Gowa, dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Muhammad Chiar dan diikuti juga oleh Ketua Kloter 5 UPG Beni Susanto, serta TPIHI H.Muhammad Nur, Para TKHI dan TPHD beserta seluruh Jemaah tampak larut dalam kesedihan bahkan tak sedikit yang meneteskan air mata saat doa dipanjatkan.

“Acara ini merupakan spontanitas dan langsung direspon oleh seluruh Jemaah kloternya, dengan harapan semoga Arwah Mantan Bupati Gowa tersebut bisa diterima seluruh amal ibadah dan pengabdiannya kepada masyarakat, diampuni dosa-dosanyanya dan mendapat tempat yang Iayak di sisi Allah SWT,” TPIHI Kloter 5 UPG H. Muhammad Nur via whatapp, dilansir dari situs resmi Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Sosok IYL Dimata Nurdin Halid: Sahabat Hangat

Kesan Mendalam Nurdin Abdullah untuk Sosok IYL

IYL Wafat, Muhammad Ismak Mengaku Kehilangan Sosok Inspiratif

Selain itu, Mewakili JCH Kloter 5 UPG, berharap agar seluruh Keluarga dan handai taulan bisa senantiasa diberikan ketabahan serta kesabaran, Tambahnya.

Sebelumnya pada Hari selasa siang (30/7/19) ketika ada info pak IYL meninggal dunia, petugas haji TPHI/TPIHI/TKHI se-Sektor 2 Makkah dipimpin oleh Kasektor 2 Mekkah Kaswad Sartono juga melakukan doa bersama di Mushalla Hotel 236 Thayyib Syisyah Makkah.

Mantan Bupati Kabupaten Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang juga merupakan Adik Kandung dari Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini memang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Rumah Sakit Juntendo, Kota Tokyo, Jepang, setelah sebelumnya sempat juga dirawat di Singapor karena Sakit Paru-Paru yang dideritanya.

(Rahmi Djafar)

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img