31.5 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda PSM Empat Pemainnya Dipanggil Timnas, Begini Respon PSM

Empat Pemainnya Dipanggil Timnas, Begini Respon PSM

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar menyumbang empat nama pemainnya untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Keempat pemain PSM dimaksud adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Bek), M. Arfan (Gelandang), Yakob Sayuri (Penyerang Sayap), dan Miswar Saputra (Penjaga Gawang).

Keempat pemain tersebut sudah berada di Jakarta sejak kemarin, Rabu (22/7/2020) untuk mengikuti Training Camp (TC) yang telah diagendakan oleh PSSI.

Menanggapi pemanggilan empat pemainnya tersebut, manajemen PSM Makassar mengaku sangat bersyukur karena bisa kembali memberikan kontribusi kepada negara.

“Kalau dari klub sendiri, ya pasti kita lepas. Karena ini kan kepentingan negara. Karena kepentingan timnas itu jelas di tas kepentingan klub,” ujar Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, st ditemui di Enreco Coffee.

BACA: Penantian PSM Makassar Masih Berlanjut

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule tersebut berharap keempat pemain PSM tersebut bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan tim nasional senior Indonesia di ajang Piala Dunia.

“Kita berharap empat pemain kita ini bisa memberi sumbangsih yang nyata untuk timnas. Ya meskipun nanti kalau tidak masuk skema Shin Tae Yong, saya yakin dengan peran mereka dalam membangun timnas. Apalagi ini kan timnas senior, bukan lagi timnas usia muda,” jelasnya.

Sule juga mengatakan pemanggilan keempat pemainnya tersebut tidak akan berdampak terhadap performa tim, sebab tim pelatih sudah memiliki antisipasi tersendiri dan stok pemain mereka cukup banyak.

“Kalau soal itu, saya yakin pemain sudah tau cara mentaktisinya. Karena pemanggilan timnas ini bukan untuk pertama kalinya. cuma yang ini agak banyak, biasanya cuma dua pemain saja.”

“Tapi kami yakin tim pelatih sudah bisa mentaktisi. Apalagi stok pemain kita cukup banyak,” jelasnya.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...