25.2 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaPolitikEnam Balon Walikota Makassar Maju Lewat Jalur Perseorangan

Enam Balon Walikota Makassar Maju Lewat Jalur Perseorangan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pertarungan menuju perebutan kursi 01 kota Makassar tahun 2020 ini kian memanas. Sejumlah nama besar seperti Danny Pomanto, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, dan Irman Yasil Limpo, mendapat tantangan dari sejumlah pendatang baru.

Diketahui, sejauh ini empat nama di atas merupakan yang massif diperbincangkan dalam forum diskusi. Akan tetapi hal ini tentu akan berbeda seiring kian dekatnya waktu penentuan bakal calon yang bakal bertarung di Pilwali Makassar 2020 ini.

Pertarungan perebutan kursi 01 kota Makassar tahun ini bisa dikatakan paling ramai. Sebab sejak penjaringan dibuka oleh sejumlah partai, tercatat lebih dari 20 peserta turut mendaftarkan diri mereka.

Akan tetapi tidak sedikit juga yang lebih meilih untuk menempuh jalur perseorangan. Sejauh ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar telah mencatat enam pasangan calon yang telah resmi mengambil user silon, yang merupakan syarat khusus bagi calon yang maju melalui jalur perseorangan.

Dari enam nama tersebut, satu diantaranya merupakan kandidat lama, yaitu Mohammad Ramdhan Pomanto (DP), yang mendaftarkan dirinya berpasangan dengan Maqbul Halim.

Selain Danny Pomanto-Maqbul Halim, ada lima nama pasangan calon lainnya, yaitu Andi Munawar Syahrir-Andi Nurwajidah, Irianto Andi Baso Ence-M Alihaq Mappaturung, Jabal Nur-uhammad Rivaldi, Muhammad Ismak-Muhamad Faisal Silenang, dan Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin.

Jumlah kandidat ini berpeluang bertambah, sebab beberapa nama seperti Sadap, UQ, dan Fadli Ananda berpeluang mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan.

Selain itu, jumlah ini juga berpeluang berkurang, sebab paslon baru bisa ditentukan setelah melakukan penyerahan syarat jumlah suara dukungan kepada KPU.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Daftar Perseorangan, IYL Titipkan Pesan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3