31 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahErna Rasyid Taufan Pesankan Pelaku UKM Terapkan Keteladanan Rasulullah dalam Berdagang

Erna Rasyid Taufan Pesankan Pelaku UKM Terapkan Keteladanan Rasulullah dalam Berdagang

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare, Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan Pelatihan Digital Marketing.

Pelatihan ini digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Parepare di Lagota Cafe and Resto Parepare, Selasa, (13/9/2022).

Dalam sambutannya, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini banyak menitip pesan kepada para peserta yang berjumlah 50 orang dari berbagai kalangan itu.

Salah satu pesan religi dalam aktivitas marketing yang ditekankan Erna, adalah perihal berjualan dengan cara nabi.

“Lihatlah cara Rasulullah menjual. Kalau ada cacat dari produknya, beliau sampaikan kepada pembeli dan harganya diturunkan. Jadi saya berharap, kalau mempromosikan produk apalagi melalui online jangan pernah turunkan kualitas pembelian dengan menipu karena pasti orang tidak akan beli kedua kalinya,” pesan Ketua BKMT Parepare ini.

Erna juga berharap, melalui kegiatan pelatihan itu dapat melahirkan marketer andal sehingga penghasilan warga makin meningkat.

“Saya berharap produk-produk di Parepare sudah ada terpajang di Tokopedia, Shopee, dan toko-toko online besar lainnya atau buat sendiri market shop onlinenya,” jelasnya.

Namun, lanjut Erna, pihaknya menekankan untuk tidak hanya memunculkan gambar, tetapi juga menonjolkan bahan untuk perbandingan harga mulai murah, sedang, hingga harga atas.

“Yang paling penting juga untuk jangan membiarkan pembeli seperti membeli kucing dalam karung,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Parepare ini.

BACA JUGA :  Gelar Program Edukasi Islami Bagi Anak Pasar, PKK Parepare Kolaborasi Puspaga PeduliTa’
spot_img

Headline