30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaHeadlineFahri Hamzah Nasehati Ridwan Kamil: Jangan Terlalu Partisan, Kasian Rakyat

Fahri Hamzah Nasehati Ridwan Kamil: Jangan Terlalu Partisan, Kasian Rakyat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam beberapa kesempatan menegaskan sikap politiknya mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Sikap politik tegas yang kemudian mendapat sentilan pesan sekaligus nasehat dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Dia menganggap kalau sikap Ridwan Kamil demikian bisa berdampak kedepannya, apalagi jika calon yang didukungnya kalah di Pilpres.

Baca: Mahfud MD Bela Fahri Hamzah dari Tudingan Penistaan Alquran

Ridwan Kamil juga diminta untuk mencontoh Gubernur lain seperti Sumatra Utara yang dipimpin Edy Rahmayadi dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Pesan saya kepada bang RK dan semua gubernur, lunakkan langkah dan jangan terlalu partisan, kasihan rakyat kalau calon anda kalah nanti hubungan dengan pemerintah pusat kurang baik, dana transfer terganggu rakyat yg susah…Fokuslah seperti Gub sumut..DKI dkk,” kata Fahri Hamzah dilansir dari akun media sosial Twitternya, Senin (21/1/2019).

Baca: Fahri Hamzah Kritik Pembelian Saham Freeport: ‘Namanya Goblok’

Dalam ciutan berikutnya, Fahri kembali mengingatkan dampak dari seorang kepala daerah menjadi tim sukses.

Pesan saya sekali lagi kepada kepala daerah…jangan sibuk jadi tim sukses sebab ada resiko kalau calon anda kalah’: Kordinasi dengan pusat melemah, dana transfer terancam, akhirnya rakyat jadi korban. Sudahlah jangan ikut pesta ini, kasihan rakyat anda,” tambahnya.

Baca: Fahri Hamzah ke Jokowi-Ma’ruf: Jangan Serang Keislaman dan Masa Lalu Prabowo

Sikap tegas Ridwan Kamil mendukung Jokowi bahkan dia sudah tegaskan sesaat pasca dirinya dilantik sebagai gubernur, September 2018 lalu.

BACA JUGA :  Empat Kali Dipanggil Bawaslu, Danny: Itu Tandanya Diperhitungkan

Pada Pilpres 2014 sendiri, Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Radjasa. Namun di Pilpres 2019, dia beralih dengan menjadi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

(*)

spot_img

Headline