27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaNasionalPesan Demokrat: Pak Prabowo Jangan Meniru Ahok Marah-marah

Pesan Demokrat: Pak Prabowo Jangan Meniru Ahok Marah-marah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengingatkan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak sering marah-marah seperti kebiasaan Ahok.

Hal ini disampaikan Rachland menyusul viralnya Prabowo tengah marah besar terhadap media dan para wartawan yang meliputnya.

“Pak Prabowo jangan meniru kebiasaan Ahok marah-marah,” kata Rachland dilabsir Sulselekspres melalui akun media sosialnya (7/12/2018).

Menurutnya, tak semua wartawan atau jurnalis seperti dugaan Prabowo. Sehingga respon yang diberikan tidak dengan marah-marah.

Baca juga:

Prabowo Klaim Peserta Reuni 212 Berjumlah 11 Juta Orang

Prabowo Amuk Wartawan dan Media: Jangan Hormati Mereka

Fahri Hamzah Usul Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Panggung Reuni 212

“Sebagian pers kita sedang sakit. Tapi percayalah, tak semua jurnalis tunduk pada tekanan. Banyak, malah, dalam hatinya memberontak. Mereka perlu dirawat dengan sabar. Dirangkul. Demokrasi perlu pers yang sehat,” katanya lagi.

Seperti banyak diberitakan, Prabowo Subianto mengungkapkan kekesalannya terhadap para wartawan dan media.

Penyebab kegeraman Ketua Umum Gerindra ini bermula karena media dianggapnya tidak meliput reuni 212 di Monas belum lama ini.

“Hampir semua media tidak mau meliput sebelas juta lebih orang yang kumpul,”

“Saya kira ini kejadian pertama ada manusia kumpul sebanyak itu tanpa dibiayai siapa pun,” kata Prabowo, dalam pidatonya di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional ke26 di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Prabowo memprotes media yang disebutnya tidak menyebutkan bahwa massa yang hadir mencapai belasan juta.

“Media-media yang mengatakan dirinya objektif, bertanggung jawab untuk membela demokrasi, padahal justru mereka ikut bertanggung jawab menjadi bagian dari usaha manipulasi demokrasi,” katanya.

Dia juga mengatakan tak akan mengakui para jurnalis yang meliputnya lagi. Kepada hadirin yang mendengarkannya, Prabowo bahkan meminta agar mereka tak usah menghormati para wartawan lagi.

BACA JUGA :  Prabowo Amuk Wartawan dan Media: Jangan Hormati Mereka

(Yusdin Rukka)

spot_img

Headline