32 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaDaerahFORMIV Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Buruh

FORMIV Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Buruh

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Forum Mutiara Indah Village (FORMIV) menggelar aksi sosial untuk masyarakat sekitar dengan cara berbagi paket makanan kepada 100 anak yatim, juga 50 paket sembako kepada buruh.

Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh Koordinator bidang keagamaan FORMIV, Rahman Lau alias Bang Maman, yang berlangsung di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Menurut keterangan Bang Maman, FORMIV berbagi ini merupakan program rutin yang mereka usung untuk anak yatim-piatu, dan mereka yang kurang mampu.

Dalam hal ini, FORMIV bertindak srbagai fasilitator, yaitu menyalurkan titipan santunan dari para donatur FORMIV kepada mereka yang dianggap membutuhkan.

“Anak yang diberikan santunan memang adalah anak yatim-piatu, termasuk golongan orang tidak mampu yang tersebar di beberapa panti asuhan,” ujar Bang Maman.

Lebih lanjut ia menjelaskan, santunan ini memang sangat tepat untuk diberikan anak-anak tersebut. Sebab,  kondisi keluarganya memang berasal dari kalangan kurang mampu.

Dengan begiru, Maman berharap santunan yang diberikan lewat Program Jumat Berkah bersama FORMIV ini bisa membantu kebutuhan anak yatim-piatu, khususnya di Kelurahan Romang polong kecamatan somba Opu kabupaten Gowa, bisa meringankan beban mereka.

Selain program Jumat berbagi ini, rencananya pada awal Ramadhan nanti FORMIV Akan membuka PASAR MUTIARA RAMADHAN.

Program ini merupakan wadah untuk membantu para UMKM dalam mendongkrak perekonomian mereka di masa pandemi ini, dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan FORMIV semakin dikenal dan dipercayai oleh masyarakat umum, khususnya para donatur,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer