23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaMetropolisFPS Apresiasi Gerak Cepat Dinsos Makassar Atasi Pengemis

FPS Apresiasi Gerak Cepat Dinsos Makassar Atasi Pengemis

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Forum Peduli Sosial (FPS) Kota Makassar mengapresiasi gerak cepat Dinas Sosial Kota Makassar mengatasi maraknya pengemis dengan melakukan penertiban di sejumlah titik dalam wilayah kota Makassar.

Ketua Umum FPS Kota Makassar, A.M.Thahir Rahman menilai, langkah Dinsos Makassar dengan menerjunkan Tim TRC Saribattang untuk menertibkan sejumlah pengemis ini adalah wujud respon cepat pemerintah Kota Makassar mengatasi makin maraknya pengemis.

BACA: Antipasi Pengemis di Lokasi F8, Dinsos Makassar Kerahkan Kekuatan Full

Aktivis Peduli sosial ini mengatakan maraknya pengemis menunjukkan geliat ekonomi di Kota Makassar makin menggairahkan sehingga pengemispun berdatangan ke Kota Makassar.

“FPS sendiri akan bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar untuk memberi solusi, khususnya dalam melakukan pembinaan kepada para pengemis,” katanya, melalui rilis kepada Sulselekspres.com, Jumat malam (16/11/2018).

BACA: Dinsos Makassar Bekerja Sesuai Tupoksi Jalankan Misi Kemanusiaan

Untuk itu, FPS mengajak kepada warga kota Makassar yang menjadi pengguna jalan dan peduli pada nasib sejumlah pengemis, dapat berdonasi melalui Donasi FPS via transper rekening ataupun menghubungi FPS untuk mendapat layanan jemput langsung Donasi Sosial yang akan di donasikan.

Kepala Dinsos Kota Makassar DR.H.Mukhtar Tahir, M,Pd menegaskan jika pihaknya menggencarkan penertiban pengemis oleh Tim TRC sudah menjadi program rutin yang setiap waktu bergerak cepat. Menurutnya penertiban ini tidak boleh berhenti hanya sampai penertiban saja, tetapi sampai pada langkah upaya pembinaan.

Ia berharap, sekaligus mengajak FPS untuk bersinergi memikirkan berbagai solusi yang efektif.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Iqbal Suhaeb Pantau Pedestrian Makassar
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6