31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaOlahragaGaruda Nusantara Terus Dipoles

Garuda Nusantara Terus Dipoles

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tim U-19 Indonesia terus diasah kemampuannya pada pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8). TC ini sebagai sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Berbagai kegiatan dilahap Hokky Caraka dan kawan-kawan. Mulai dari joging, gym, hingga latihan di lapangan. Para pemain Tim U-19 kian bersemangat.

“Latihan hari ini ada joging, gym, dan skill dasar serta passing game,” ungkap pelatih Tim U-19, Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI.

Shin belum dapat memberikan penilaian bagi para pemain yang mengikuti training center karena umur pemusatan latihan baru berjalan dua hari.

“Karena mereka baru berlatih, jadi pasti ada perasaan grogi juga. Jadi harus dilihat. Kami pantau dulu selama sepekan,” tutur Shin.

Shin memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Tim U-19. Belakangan, arsitek asal Korea Selatan itu juga menyertakan striker Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Tim U-19 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September 2022 yang berpusat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A-J.

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala AFC U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

spot_img

Headline