24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisGubernur Hadirkan Jalan Aspal Beton Berkualitas di Ruas Takkalalla - Cabbenge -...

Gubernur Hadirkan Jalan Aspal Beton Berkualitas di Ruas Takkalalla – Cabbenge – Salaonro

- Advertisement -

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggiatkan pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota untuk menciptakan interkoneksi berbagai daerah.

Salah satu diantaranya Ruas Takkalalla – Cabbenge – Salaonro di Kabupaten Soppeng yang pengerjaannya saat ini hampir mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, Perkerjaan Ruas Takkalalla – Cabbenge – Salaonro di Kabupaten Soppeng sekarang pada tahapan persiapan perampungan dengan progres 91,66 persen,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pengerjaan pada ruas ini, dilakukan pelebaran dengan pengaspalan jalan dari eksisting 5 meter menjadi 7 meter dan perkerasan bahu beton.

“Metodelogi konstruksi jalan ini juga dibuat lebih kokoh dengan membangun aspal diapit oleh beton pada bahu jalan,” jelasnya.

Hal ini untuk meningkatkan kapasitas jalan dan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Cabbenge.

Selain itu diharapkan ruas ini juga akan menggeliatkan ekonomi di wilayah sekitar dalam mendukung berbagai kegiatan masyarakat.

“Harapan kami dalam pelaksanaan tersebut agar geliat ekonomi wilayah sekitar dapat lebih agresif dalam peranannya menuju masyarakat yang lebih sejahterah,” sebutnya.

spot_img

Headline

Populer