25 C
Makassar
Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaPolitikHadapi Pemilu 2024, Ketua PKB Sulsel Minta Kader tak Berleha-leha

Hadapi Pemilu 2024, Ketua PKB Sulsel Minta Kader tak Berleha-leha

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad mengintruksikan kader untuk bekerja keras mulai dari sekarang.

Hal itu disampaikan dalam forum Rapat kerja wilayah (Rakerwil) PKB Sulsel yang dihadiri seluruh jajaran dan pengurus DPC se-Sulsel di Hotel Remcy, Rabu (15/9/2021).

“Rakerwil ini ibarat memeriksa mesin, satu persatu kondisinya kita cek, apakah remnya atau lampunya berfungsi atau tidak karena pemilu ini kita berhitung mundur, tidak ada yang berleha leha, kader harus bekerja militan,” jelas Azhar.

Selain itu, Azhar Arsyad juga mengatakan kegiatan Rakerwil ini menjadi ajang penandatangan integritas serta komitmen membesarkan partai di daerahnya.

BACA JUGA :  Agus-Aliyah Resmi Berpaket, Apa Parpol Pengusungnya?

“Penting bagi teman-teman DPC untuk melengkapi segera strukturnya, karena sampai saat ini baru 11 DPC yang menyelesaikan kepengurusannya,” kata Azhar saat sambutan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel itu menjelaskan pentingnya melengkapi struktur menghadapi Pemilu 2024 sejak sekarang, dalam rangka mempersiapkan bakal calon legislatif.

“Sebagai Ketua DPW jauh-jahi hari sudah mengingatkan DPC untuk secepatnya dilengkapi. Karena kalau bicara target kursi di Pileg hanya dua parameternya, pertama penataan infrastruktur dan mempersiapkan Caleg potensial,” ujar Azhar.

Lebih jauh, Azhar memaparkan bahwa bila infrastruktur di semua tingkatan terbentuk sejak awal, maka para bakal caleg akan berebut masuk PKB.

Azhar juga menekankan pentingnya kinerja DPC menghadapi tahun politik di 2024 nanti, tidak hanya itu, ujian perdananya saat ini adalah merampungkan struktur.

“Jadi teman-teman DPC perlu ingat, akan ada evaluasi yang berbasis aplikasi, termasuk kami di DPW. Saya menggugah tanggung jawab teman-teman,” demikian Azhar.

Terakhir Azhar berharap agar, kader-kader PKB tidak hanya siap menghadapi momen politik di legislatif, tetapi menyiapkan diri untuk ikut berkontestasi di eksekutif baik sebagai calon bupati/wakil bupati maupun walikota/wakil walikota.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7