24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaPSMHadapi Persita, PSM Makassar Berlaga Tanpa Didampingi Bernando Tavares

Hadapi Persita, PSM Makassar Berlaga Tanpa Didampingi Bernando Tavares

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan melakoni laga lanjutan Liga I Indonesia 2022/2023 dengan melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta pada Kamis (8/12/2022).

Dalam pertandingan tersebut, PSM Makassar tak akan didampingi oleh Pelatih Kepala Bernando Tavares. Pria berpaspor Portugal itu mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning saat PSM Makassar melawan Persikabo 1973.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Paulo Renato Goncalves Duarte mengatakan pemain dan pelatih ibaratkan dua keluarga dalam tim. Bahkan kata dia, kartu kuning yang didapatkan Pelatih Kepala Bernardo Tavares tidak jelas.

BACA JUGA :  Komdis PSSI jatuhi Sanksi Berat, PSM Segera Banding

“Pertandingan terakhir pelatih kami mendapatkan kartu kuning, yang mana alasannya tidak jelas dari match official,” kata Paulo Renato Goncalves Duarte, Rabu (7/12/2022).

Dia menjelaskan bahwa Bernardo Tavares tidak menunjukkan sikap yang tidak pantas di lapangan. “Tidak ada tindakan dan tidak ada kata-kata kotor,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mengenang Sang Legenda Sepak Bola, Andi Ramang

Selain Bernardo Tavares, terdapat empat pemain PSM Makassar yang tidak dapat bermain yakni Wiljan Pluim yang masih akumulasi kartu hingga 5 pertandingan. Pemain asal Belanda tersebut mendapatkan sanksi saat bertandang ke markas Persik Kediri pada 29 Agustus 2022 lalu.

Sementara, 3 pemain lainnya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Mereka adalah Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Dzaky Asraf.

Pemain PSM Makassar, Reza Arya Pratama tak ingin berkomentar banyak soal persiapan permainan. “Pastinya ada arahan dari pelatih kami,” tambahnya.

spot_img

Headline

Populer